Kotaku
Home Cpns dan PPPK Meski Pengumuman PPPK Guru 2023 Ditunda, Ada Kabar Baik Untuk 4 Kategori Honorer Ini!

Meski Pengumuman PPPK Guru 2023 Ditunda, Ada Kabar Baik Untuk 4 Kategori Honorer Ini!

Kotaku.ID – Pengumuman hasil seleksi PPPK guru tahun 2023 mengalami kemunduran dari jadwal yang seharusnya. Hal ini membuat para guru honorer perlu bersabar sedikit lebih lama lagi untuk menantikan pengumuman tersebut.

Dilansir dari situs resmi BKN, menjelaskan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK guru mengalami penundaan paling lambat hingga hari ini tanggal 22 Desember 2023.

Penundaan ini dilakukan untuk konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data terkait.  Termasuk hasil seleksi manajerial dan sosio kultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan dan verfirikasi afirmasi sertifikat pendidik atau serdik.

Harus diakui bahwa berita penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK guru tahun 2023 membawa kecemasan sendiri, namun ada kabar baik bagi beberapa pelamar kategori tertentu. Setidaknya ada empat kategori guru honorer yang bisa bernafas lega karena bisa merasa optimis lulus dalam seleksi PPPK guru tahun ini.

Berikut ini empat kategori guru honorer yang bisa optimis lulus seleksi PPK guru 2023 adalah:

  1. Pera plaamar kebutuhan khusus yang masih membuat fomrasi pelamar dengan kebutuhan umum dapat bersiap-siap dengan optimism.
  2. Pelamar kebutuhan umum yang mempunyai sertifikat pendidik memiliki peluang besar untuk lulus, dengan catatan harus linier atau sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  3. Para pelamar kebutuhan umum (P4) yang membutuhkan penempatan di sekolah induk juga dapat merasa optimis, asalkan mereka masuk ke dalam peringkat yang terbaik.
  4. Guru honorer yang telah mengetahui cara menghitung perangkingan dalam skor seleksi kompetensi memiliki keuntungan tersendiri.

Itulah empat kategori yang memiliki kesempatan besar lolos seleksi. Dengan pemahaman ini, anda bisa mengestimasi posisi anda dalam kebutuhan formasi sehingga bisa percaya diri menghadapi pengumuman PPPK guru 2023 yang ditunda tersebut.

Meskipun rasa kekhawatiran tetap ada karena berdampak pada pengisian daftar Riwayat Hidup yang sudah dimulai sejak tanggal 16 Desember lalu hingga 14 Januari 2024. Namun semoga kabar ini membawa angin segar untuk anda.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad