Kotaku
Beranda Cpns dan PPPK Penasaran hasil Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2023? Cek disini!

Penasaran hasil Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2023? Cek disini!

Administrasi PPPK Guru 2023

Kotaku.id Penasaran hasil Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2023? Cek disini! Di dalam ranah pendidikan, menjadi seorang pendidik adalah tugas suci yang membawa tanggung jawab besar dalam membimbing generasi penerus yang akan membentuk masa depan masyarakat. Jika Anda adalah salah satu individu yang tengah mengikuti proses seleksi administrasi untuk calon guru di bawah program PPPK Guru 2023.

 

Cara Cek Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2023
PPPK Guru 2023

 

Artikel ini bertujuan untuk memberikan panduan yang informatif dan terperinci mengenai bagaimana Anda dapat memantau dan memeriksa jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Guru 2023.  Melalui informasi yang akan kami sajikan berikut, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih jelas tentang kapan dan bagaimana pengumuman ini akan dilaksanakan. Mari kita bahas langkah-langkah mudah untuk mengecek jadwal pengumuman seleksi administrasi PPPK Guru 2023 agar Anda tetap up-to-date dan siap menerima kabar penting ini.

Cara Cek Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2023

Pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bidang Guru untuk tahun 2023 telah dijadwalkan akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Oktober hingga 18 Oktober 2023. Bagi para Guru yang telah mendaftar sebagai calon PPPK Guru pada tahun 2023, mereka dapat memeriksa hasil seleksi administrasi PPPK Guru dengan mudah melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dapat diakses melalui alamat https://sscasn.bkn.go.id/.

Untuk memastikan bahwa Anda dapat mengetahui hasil administrasi Anda secara langsung, berikut adalah langkah-langkah sederhana yang perlu diikuti oleh para peserta yang mendaftar sebagai calon PPPK Guru 2023:

1.      Akses Situs Resmi

Pertama-tama, silakan akses situs web resmi pemerintah yang disediakan oleh BKN untuk proses seleksi administrasi PPPK Guru tahun 2023, yaitu https://sscasn.bkn.go.id/. Pastikan Anda telah terhubung ke jaringan internet.

2.      Menu SSCASN

Selanjutnya, arahkan kursor Anda ke menu yang diberi nama “SSCASN.” Menu ini dapat ditemukan di sebelah paling kanan atas dihalaman situs SSCASN. Setelah itu lanjut klik pada menu “Masuk” untuk melanjutkannya.

3.      Login Akun

Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk login ke akun Anda. Gunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sudah Anda daftarkan sebelumnya untuk proses pendaftaran PPPK Guru tahun 2023 tersebut. Selain itu, silakan masukkan kata sandi yang Anda tentukan saat proses pendaftaran. Pastikan data yang dimasukkan sudah diteliti sebelumnya dengan benar.

4.      Klik “Masuk”

Teliti lagi ketika Anda memasukkan Nomor Induk Kependudukan (KTP), jangan sampai salah. Setelah Anda memasukkan Nomor Induk kependudukan (NIK) dan kata sandi dengan benar, lalu lanjut klik tombol “Masuk” untuk mengakses akun Anda.

5.      Instruksi Lanjutan

Setelah berhasil login (masuk), Anda akan melihat instruksi-instruksi selanjutnya yang muncul di layar. Silakan ikuti instruksi tersebut dengan cermat untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Guru 2023 sesuai petunjuk yang diberikan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat mengakses dan mengetahui hasil seleksi administrasi PPPK Guru 2023 melalui portal SSCASN BKN dengan lancar sesuai dengan akun pelamar masing-masing. Jika terdapat kendala atau pertanyaan lebih lanjut, selalu siapkan untuk menghubungi pihak berwenang atau administrator yang bertanggung jawab atas proses seleksi ini.

Langkah Selanjutnya Jika Lolos

 

Langkah Selanjutnya Jika Lolos
PPPK Guru 2023

 

Langkah selanjutnya yang akan diambil setelah berhasil melewati proses seleksi administrasi adalah yaitu mengikuti serangkaian proses tahapan demi tahapan seleksi berikutnya. Untuk mengetahui informasi jelas dan lengkapnya mengenai tahapan-tahapan tersebut, berikut ini adalah jadwal serta prosesnya:

  • Masa Sanggah: Dari tanggal 19 hingga 21 Oktober 2023, para calon guru yang telah lolos seleksi administrasi dapat mengajukan sanggah jika diperlukan.
  • Jawab Sanggah: Proses penanganan sanggah akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 23 Oktober 2023.
  • Pengumuman Pascasanggah: Hasil dari penanganan sanggah akan diumumkan pada periode antara tanggal 22 hingga 28 Oktober 2023.
  • Penarikan Data Final: Pada tanggal 29 hingga 31 Oktober 2023, data final para pendaftar akan diperiksa dan diverifikasi.
  • Penjadwalan Seleksi Kompetensi: Proses penjadwalan seleksi kompetensi akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 November 2023.
  • Pengumuman Daftar Peserta, Waktu, dan Tempat Seleksi Kompetensi: Informasi mengenai peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi, jadwal, dan lokasi seleksi akan diumumkan pada periode antara tanggal 5 hingga 8 November 2023.
  • Pelaksanaan Seleksi Kompetensi: Tahapan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 10 November hingga 4 Desember 2023.
  • Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan: Bagi yang memerlukan seleksi kompetensi tambahan, pelaksanaannya akan berlangsung dari tanggal 15 November hingga 6 Desember 2023.
  • Pengolahan Nilai Seleksi Kompetensi: Hasil seleksi kompetensi akan diolah dan diverifikasi dari tanggal 30 November hingga 9 Desember 2023.
  • Pengumuman Kelulusan: Pengumuman mengenai siapa yang berhasil lolos seleksi akan dilakukan pada periode antara tanggal 6 hingga 15 Desember 2023.
  • Pengisian Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk (DRH NI) PPPK: Calon guru yang telah lolos akan diminta untuk mengisi DRH NI PPPK mulai tanggal 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.
  • Usul Penetapan NI PPPK: Proses usulan dan penetapan Nomor Induk (NI) PPPK akan berlangsung dari tanggal 15 Januari hingga 13 Februari 2024.

Semua tahapan ini merupakan bagian penting dalam proses seleksi calon guru PPPK Guru 2023, dan diharapkan para calon guru dapat mengikuti setiap tahapan dengan cermat sesuai jadwal yang telah ditentukan. Diharapkan dengan informasi lengkap mengenai jadwal dan proses seleksi ini, para calon guru PPPK Guru 2023 dapat mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti setiap tahapan seleksi dengan penuh dedikasi serta komitmen.

Semoga segala usaha dan persiapan yang telah dilakukan akan membuahkan hasil yang memuaskan dalam perjalanan menuju keberhasilan dalam profesi pendidikan. Teruslah bersemangat dan tetap fokus pada tujuan Anda untuk menjadi guru yang berkualitas dan berdedikasi.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan