Kotaku
Home Cpns dan PPPK Pendaftaran CPNS Kejaksaan Tahun 2024 Akan Segera Dibuka, Persiapan Diri Anda! Berikut Persyaratan Umum dan Formasinya

Pendaftaran CPNS Kejaksaan Tahun 2024 Akan Segera Dibuka, Persiapan Diri Anda! Berikut Persyaratan Umum dan Formasinya

– Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka pada tahun 2024. . Pembahasan kali ini akan membahas tentang persyaratan umum pendaftaran CPNS Kejaksaan tahun 2024. Jadwal pembukaan rekrutmen ASN akan dibuka sebentar lagi, dan terdapat 1,2 juta formasi yang tersedia

Menpan RB, Abdullah Anwar Anas mengungkapkan jika formasI tersebut terbagi atas 427.650 formasi untuk instansi pusat dan juga 862.174 formasi untuk instansi daerah. Pendaftaran tersebut terbagi menjadi dua jenis yaitu CPNS dan juga PPPK.

Sejumlah instansi banyak membuka rekrutmen, salah satunya yaitu Kejaksaan Agung pada Tahun 2024 yang membuka 9.694 formasi untuk CPNS. Sedangkan kepastian mengenai kapan jadwal pembukaan rekrutmen ASN yang akan dilakukan oleh setiap instansi masih belum diketahui.

Namun kabarnya pembukaan CPNS tahun 2024 tersebut akan dilakukan pada bulan Juni mendatang. Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya para calon pelamar menyimak terlebih dahulu apa saja persyaratan umum untuk mendaftar CPNS. Selain persyaratan umum, masing-masing instansi nantinya akan memberikan persyaratan khusus bagi pendaftar.

Persyaratan Umum Pendaftaran CPNS Kejaksaan Tahun 2024

Berikut ini persyaratan umum untuk pendaftaran CPNS Kejaksaan yang harus diketahui oleh pelamar:

  1. Pelamar merupakan seorang Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan E-KTP. Jika belum memiliki E-KTP dapat diganti dengan surat keterangan perekaman E-KTP.
  2. Kartu Keluarga
  3. Ijazah SMA, S1, S2, atau surat keterangan lulus dari unit pendidikan masing-masing pelamar.
  4. Transkip nilai
  5. Pas foto background merah dengan mengenakan kemeja atau pakaian putih polos
  6. Akta kelahiran
  7. Usia paling rendah saat melamar yaitu 18 tahun dan paling tinggi 28 tahun
  8. Tidak pernah terjerat kasus tindak pidana yang memiliki kekuatan hukum tetap selama 2 tahun belakangan berturut-turut.
  9. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai CPNS, PNS, TNI, atau pegawai BUMN
  10. Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, TNI, Polri
  11. Tidak terlibat sebagai pengurusan atau anggota partai
  12. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan kebutuhan
  13. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar

Jenjang Pendidikan Yang Dapat Melamar Lowongan CPNS Dan PPPK Kejaksaan

Tak hanya dari lulusan sarjana, kejaksaan juga membuka lowongan bagi lulusan SMA dan Fresh graduate atau lulusan baru. Lulusan SMA sederajat juga bisa mendaftar lowongan formasi CPNS Kejaksaan Tahun 2024.

Berikut ini jenjang pendidikan yang dapat melamar lowongan CPNS dan PPPK Kejaksaan Tahun 2024:

  • SMA Sederajat
  • Diploma III (D3)
  • Diploma IV (D4)
  • Strata 1( S1)

Berdasarkan usulan formasi CPNS Kejaksaan 2024 yang beredar, lowongan yang paling banyak dibuka pada rekrutmen tahun ini yaitu Jaksa. Kemudian disusul Ahli Pertama Arsiparis, Pranata Hubungan Masyarakat, Penerjemah, Penyuluh Sosial, Pranata Komputer, hingga untuk jabatan fungsional.

Jabatan pelaksana formasi CPNS Kejaksaan 2024 yang dibuka yaitu operator layanan operasional, pengadiministrasian perkantoran, dan pengelola penanganan perkara. Sedangkan formasi tenaga kesehatan yang dibutuhkan adalah dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, nutrisionis, hingga apoteker.

Calon pelamar dapat mempersiapkan diri mengenai formasi apa yang ingin diambil pada seleksi CPNS dan PPPK nanti. Termasuk memantau formasi apa saja yang dibutuhkan oleh setiap instansi atau lembaga yang membuka pendaftaran.

Pengecekan informasi dapat dilakukan oleh calon pelamar dengan cara mengunjungi situs web instansi atau lembaga masing-masing setelah rincian formasi diumumkan. Selain itu, pengecekan juga dapat dilakukan melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id setelah proses pendaftaran dibuka nanti.

Informasi lebih lanjut tentang formasi CPNS 2024, biasanya akan tersedia dalam format PDF dan dapat diunduh dari situs resmi instansi yang membuka pendaftaran.

Demikian informasi tentang persyaratan umum dan formasi CPNS Kejaksaan Tahun 2024. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi anda yang akan melamar pada salah satu formasi CPNS Kejaksaan 2024. Terima kasih, semoga sukses!

Disclaimer : Saksikan informasi update terbaru tentang pendidikan, CPNS, ASN dan informasi penting bagi guru lainnya dengan bergabung di channel telegram kami. KLIK LINK BERIKUT dan pilih JOIN.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad