Kotaku
Home Cpns dan PPPK Cara Cek Kelulusan Pendaftaran Tahap Administrasi CASN 2023

Cara Cek Kelulusan Pendaftaran Tahap Administrasi CASN 2023

Cara Cek Kelulusan Pendaftaran Tahap Administrasi CASN 2023

KotakuID – Berikut ini merupakan cara cek kelulusan administrasi seleksi CPNS dan PPPK 2023 melalui SSCASN.

Cara cek kelulusan seleksi administrasi CASN 2023 bisa dilakukan secara sederhana lewat situs resmi SSCASN.

Para pelamar yang akan melakukan cek kelulusan seleksi administrasi CASN 2023 hanya perlu mengakses situs.  Kemudian, masuk ke dalam akun, lalu memeriksa bagian “Resume“.

Perlu diketahui, penting bagi Anda untuk ingat bahwa pengumuman kelulusan akan diumumkan tanggal 15-18 Oktober 2023. Khususnya, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Berikut ini adalah cara cek kelulusan pendaftaran tahap administrasi CASN 2023, simak baik-baik ya.

  1. Langkah pertama, silahkan Anda kunjungi situs resmi SSCASN 2023 lewat alamat sscasn.bkn.go.id. Setelah Anda masuk ke halaman utama, cari dan tekan tombol “masuk” atau “login” untuk mengakses akun masing-masing.
  2. Setelah Anda berhasil masuk ke dalam akun, selanjutnya Anda pilih opsi “Resume” yang bisa ditemukan di menu navigasi. Selanjutnya, periksa dan lakukan scroll ke bawah di halaman tersebut.
  3. Lakukan scroll sampai Anda menemukan pengumuman hasil Seleksi Administrasi CASN 2023. Pengumuman ini nantinya akan menampilkan status kelulusan pelamar, yakni “MS” atau “TMS“.
  4. Jika status kelulusan Anda tertulis sebagai “MS” (memenuhi syarat), maka Anda dinyatakan lulus tahap administrasi seleksi CASN 2023. Sedangkan, jika status kelulusan Anda adalah “TMS” (tidak memenuhi syarat), Anda dinyatakan tidak lulus tahap administrasi seleksi CASN 2023.
  5. Bagi para pelamar yang dinyatakan lulus tahap administrasi, tahap selanjutnya yakni mencetak kartu pendaftaran CASN 2023. Kartu ini akan berfungsi sebagai identitas ketika mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
  6. Untuk pelamar yang tidak lulus dalam tahap administrasi, ada kesempatan untuk mengajukan masa sanggah tanggal 19-21 Oktober 2023.

Masa sanggah ini akan memungkinkan para pelamar untuk memberikan argumen dan bukti pendukung yang bisa memperkuat posisi mereka dalam seleksi administrasi.

Proses ini dilakukan secara profesional dan transparan untuk memastikan keadilan dalam seleksi administrasi.

Bagi para pelamar yang dinyatakan tidak lolos, ada kesempatan untuk mengajukan sanggahan lalu memberikan argumen yang kuat demi memperoleh keputusan yang adil.

Demikian pembahasan tentang cara cek pengumuman seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2023. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad