Kotaku
Home Lainnya Tips Jitu Memilih Pelatihan Bagi Peserta Kartu Prakerja 2024

Tips Jitu Memilih Pelatihan Bagi Peserta Kartu Prakerja 2024

Segara cek apakah Anda lolos seleksi kartu Prakerja 2024, hasil seleksi prakerja gelombang 65 telah diumumkan sejak Rabu, 27 Maret 2024.

Terdapat beberapa tanda yang dapat dilihat oleh peserta yang dinyatakan lolos seleksi Prakerja 2024. Setelah dinyatakan lolos Anda akan langsung mendapat dana intensif sebesar Rp 3.500.000,00.

Setelah lolos seleksi, peserta sebaiknya langsung membeli pelatihan yang dibutuhkan sesuai dengan akun masing-masing peserta.

Tanda Lolos Seleksi Kartu Prakerja 2024

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja 2024 akan mendapatkan pemberitahuan lewat SMS dari tim Prakerja resmi. Selain itu, tanda peserta lolos dapat dilakukan atau dilihat melalui dashboard akun masing-masing.

Menerima SMS

Bagi peserta yang lolos sebagai penerima kartu prakerja, akan dikirim  melalui nomor handphone masing-masing peserta. Pemebeirtahuan aan dikrikam pad asata tanggal pengumuman seusia gelombang seleksi prakerja.

Kemudian peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi, dapat mengikuti tahapan selanjutnya sesuai dengan petunjuk yang ada.

Dashboard Prakerja

Selain melalui SMS, kelulusan juga dapat dilihat pada dashboard pekerja. Peserta dapat masuk ke laman  https://prakerja.go.id. Kemudian masuk menggunakan alamat email dan masukan password yang telah terdaftar. Peserta akan mendapatkan notifikasi yang akan muncul di dashboard akun.

Untuk peserta yang belum lolos tenang saja karena masih dapat mengikuti seleksi Kartu Prakeja pada gelombang selanjutnya. Untuk gabung ke gelombang 66, Anda juga tidak perlu memasukkan data kembali, karena data telah terekam pada sistem Prakerja.

Tips Memilih Pelatihan Prakerja 2024

Setelah dinyatakan lolos sebagai peserta kartu Prakerja 2024, maka kamu harus segera mengambil pelatihan. Namun, untuk dapat menentukan pelatihan yang tepat peluru dipikirkan dengan matang. Peserta harus mengerti kebutuhan masing-masing dalam meningkatkan keterampilannya. Tujuan dari pelatihan prakerja adalah sagar peserta mendapatkan keterampilan baru, dan meningkatkan keterampilan diri. Supaya dapat memilih pelatihan dengan teat perhatikan tips berikut ini.

Menentukan bidang yang ingin ditingkatkan

Cara pertama dalam memilih pelatihan yang tepat adalah menentukan bidang yang ingin ditingkatkan. Peserta harus menentukan skill apa yang ingin ditingkatkan, hal ini juga berarti peserta harus mengetahui potensi dan kemampuannya. Sehingga skill yang akan ditingkatkan dapat berguna saat bekerja nanti.

Misal, seorang peserta memiliki minat yang besar dalam dunia iklan dan telah menguasai beberapa keterampilan seperti digital marketing. Maka pilih pelatihan yang berkaitan dengan kemampuan tersebut.

Pilih Platform yang Tepat

Selain memilih bidang pelatihan, peserta juga dapat memilih platform belajar digital untuk mengikuti pelatihan. Nah, dalam memilih platform tersebut sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui apakah platform datau lembaga pelatihan Prakerja 2024 dapat memenuhi kebutuhan peserta dengan baik.

Kamu dapat melakukan riset apakah platform yang akan dipilih telah banyak memiliki ulasan baik. kamu juga harus memastikan trainer atau mentor telah memiliki pengalaman yang relevan.

Untuk memilih platform dan bidang yang tepat, peserta dapat mengecek ulasan dan review dari peserta lain. Ulasan dan rating akan menjadi bukti apakah platform dan pelatihan yang akan diikuti terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan peserta. Oleh karena itu sebaiknya, memilih platform yang mempunyai ulasan dan rating yang tinggi.

Ikuti Pelatihan dengan Baik

Peserta kartu Prakerja 2024 yang telah memilih pelatihan yang tepat, dan ingin mendapatkan keterampilan dengan optimal maka harus menjalankan pelatihan dengan baik. peserta harus mengikuti pelatihan sampai selesai, kamu juga akan dapat memberikan rating dan review dari kelas pelatihan yang telah diikuti.

Ulasan yang kamu berikan tersebut akan sangat berguna bagi platform dan peserta kartu prakerja lainnya. Saat kamu mengikuti pelatihan sampai selesai maka keterampilan dan pengetahuan yang kamu dapatkan juga akan maksimal. Selain itu, jika peserta tidak menyelesaikan dan pelatihan sebelumnya, maka kamu tidak akan dapat mengikuti pelatihan lainnya.

Mendapat Insentif

Para peserta kartu Prakereja 2024 yang telah menyelesaikan pelatihan dna memberikan ulasan, maka akan dapat mencairkan dana insentif sebesar Rp 600.000,00. Peserta juga akan mendapatkan tambahan insentif sebesar Rp. 100.000,00 jika mengisi survei. Oleh karena itu, jangan sampai melewati tahap pelatihan dengan sia-sia dengan tidak menyelesaikan pelatihan Prakerja.

 

 

 

 

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad