Kotaku
Beranda Religi Kisah Inspirasi : Pahala Istimewa Penghafal Al-Qur’an

Kisah Inspirasi : Pahala Istimewa Penghafal Al-Qur’an

Krem 3d modern kajian islam ramadhan bulan al quran banner scaled

KOTAKU.ID – Kisah inspirasi kembali lagi dengan suatu kisah mengharukan tentang Pahala Istimewa Penghafal Al-Qur’an. Jika anda berpikir bahwa seseorang yang berhasil menghafal Al-Quran maka keistimewaan hanya untuk dirinya sendiri, maka anda salah. Ternyata keistimewaan itu juga diberikan kepada orang tua penghafal Al-Quran. Begini kisahnya Pahala Istimewa Penghafal Al-Qur’an:

Diriwayatkan bahwa Allah Swt. akan memberikan keistimewaan kepada para penghafal al-Qur’an dan orang tuanya. Rasulullah saw. bersabda, “Pada hari kiamat nanti, al-Qur’an akan menemui penghafalnya ketika keluar dari kuburnya. Al-Qur’an akan berwujud seorang yang ramping. la akan bertanya pada penghafalnya, “Apakah Anda mengenalku?” Maka, penghafal itu menjawab “Tidak. saya tidak mengenal Anda.”

Al-Qur’an berkata, “Saya adalah temanmu, al-Qur’an yang membuatmu kehausan di tengah hari. Sesungguhnya, setiap pedagang akan mendapatkan keuntungan. Dan Anda pada hari ini mendapatkan keuntungan.”

Kemudian, penghafal itu diberi kekuasaan di tangan kanannya dan diberi kekekalan di tangan kirinya, serta dipasang mahkota di atas kepalanya. Tidak hanya itu, orang tua penghafal itu juga mendapatkan keistimewaan. Mereka diberikan dua pakaian baru yang bagus dan harganya tidak dapat dibayar oleh penghuni dunia.

Kedua orang tua penghafal itu kemudian bertanya, “Kenapa kami diberikan pakaian seperti ini?”

Kemudian, mereka mendapat jawaban dari Allah Swt, “Karena anakmu telah menghafal al-Qur’an.”

Kemudian, kepada penghafal al-Qur’an tadi diperintahkan, “Bacalah dan naiklah ke tingkat-tingkat surga dan kamar-kamarnya!” Maka, ia pun naik sambil membaca bacaan al-Qur’├ón.

Diambil dari 365 Kisah Teladan Islam satu kisah selama setahun, Ariany Syurfah

Kisah Inspirasi kali ini semoga menginspirasi kita untuk mempelajari, menghafalkan dan mengamalkan Al-Quran.

Disclaimer : “Jangan lewatkan informasi terbaru seputar dunia pendidikan dan informasi CPNS dan PPPK dengan bergabung di channel telegram kami. Klik LINK BERIKUT dan pilih join”

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan