Kotaku
Home Bisnis Cara Mudah Membuat Harga Coret di Shopee untuk Promosi

Cara Mudah Membuat Harga Coret di Shopee untuk Promosi

Kotakuid – Para penjual di Shopee akhir-akhir ini sedang heboh membicarakan cara membuat harga coret di Shopee. Fitur ini merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan toko yang ada di dalam platform Shopee yang mampu membuat Shopee menarik.

Dengan penjual mengetahui cara membuat variasi harga di shopee dan cara membuat diskon coret di Shopee, penjual bisa membuat pelanggan semakin tertarik. Apa Anda penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Pengertian Harga Coret di Shopee

Harga coret merupakan salah satu fitur yang telah disediakan oleh marketplace Shopee untuk membantu penjual untuk meningkatkan keuntungan dengan menambah jumlah pesanan terjual.  Tidak bisa dipungkiri bahwa Anda sebagai penjual di platform Shopee sering menjumpai seller lain yang menerapkan harga coret supaya lebih menarik perhatian.

Harga coret di Shopee ini adalah simbol bahwa produk yang akan dijual tersebut dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga normalnya. 

Biasanya para pengguna setia Shopee menyebutkan bahwa harga coret ini disebut dengan sebutan diskon besar-besaran. 

Sebagai contoh, untuk Anda yang menjual sepatu kets, Anda dapat menjual dengan harga jual di platform Shopee senilai 200.000 Rupiah. Akan tetapi, jika Anda menggunakan fitur harga coret, Anda bisa membuat harga jual Anda menjadi 150.000 saja tapi tetap menampilkan harga aslinya 200.000 sebagai nilai jual yang dicoret. Hal ini memberikan kesan sedang diadakan diskon besar-besaran.

Harga coret ini mampu membuat produk Anda terlihat dan terkesan menjadi lebih menarik dan dapat meningkatkan minat untuk siapa saja yang melihat produk Anda. Rasa penasaran akan muncul bagi para pembeli jika menggunakan harga coret ini di dalam produk Anda. Apa Anda sebagai penjual di Shopee ingin tahu bagaimana cara membuat harga coret? Yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk lebih lengkapnya!

Cara Membuat Harga Coret di Shopee

Cara Mudah Membuat Harga Coret di Shopee

Berikut ini merupakan langkah-langkah membuat harga coret di Shopee untuk menarik perhatian para calon pembeli Anda:

  • Lakukan login denan menggunakan akun Shopee Seller Center Anda.
  • Masuk ke dalam menu “Promosi”.
  • Tekan di bagian menu “Toko Saya”.
  • Selanjutnya pilih Diskon baru.
  • Silahkan Anda isi nama promosi yang diinginkan.
  • Silahkan Anda Atur beberapa lama Anda akan memberikan harga coret di produk Shopee Anda tersebut.
  • Selanjutnya yakni dengan menekan “save” dan lanjutkan.
  • Setelah itu Anda memilih produk yang akan diberikan tanda coret tersebut.
  • Dan langkah akhir adalah dengan mengisi harga diskon dan keterangan pembelian minimalnya.
  • Selesai, harga coret di Shopee sudah berhasil Anda buat.

Manfaat Promo Harga Coret di Shopee

Setelah Anda mempelajari cara membuat harga coret di Shopee, Anda juga wajib mengetahui manfaat promosi dengan menerapkan harga coret di Shopee. Apa saja, ya? Berikut ini adalah manfaatnya:

  • Meningkatkan pengunjung toko. Dengan Anda menggunakan harga coret, Anda tentunya bisa meningkatkan kemungkinan toko Anda dikunjungi oleh para calon pembeli. Hal ini karena Anda tampil beda dibandingkan dengan penjual lain.
  • Menaikkan penjualan pada toko. Sudah sewajarnya jika menambah jumlah pengunjung di toko Anda akan berdampak terhadap kemungkinan meningkatnya penjualan di dalam toko Anda juga. Terlebih lagi jika strategi ini memberikan kesan diskon besar-besaran yang sudah dibahas ternyata berhasil. Penjualan Anda pasti akan meningkat!
  • Nama toko semakin dikenal. Penjualan yang meningkat mampu menghasilkan kepuasan pelanggan jika Anda memberi pelayanan terbaik. Kepuasan ini akan membuat brand produk Anda menjadi lebih dikenal oleh para pembeli, bahkan kemungkinan terbesar pembeli tersebut akan merekomendasikan toko Anda kepada para calon pembeli lainnya.

Kesimpulan

Harga coret di Shopee merupakan fitur yang disediakan oleh platform Shopee kepada para penjual agar mampu meningkatkan penjualan. Jadi, bagi para penjual harus pandai memanfaatkan fitur ini. Itulah penjelasan tentang harga cara membuat harga coret Shopee. Cukup mudah bukan? Semoga informasi diatas bisa membantu Anda, khususnya dalam bisnis online Anda di shopee

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad