Kotaku
Home Bisnis 10 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa Modal Kecil, Dijamin Laku!

10 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa Modal Kecil, Dijamin Laku!

10 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa Modal Kecil Dijamin Laku 5

KotakuID – Bisnis konter pulsa adalah salah satu bisnis yang bisa menghasilkan uang di era digital ini. Akan tetapi, agar bisnis konter pulsa Anda terus berkembang, Anda juga perlu variasi produk atau usaha pendamping konter pulsa yang di tawarkan lho. Hal ini dilakukan agar konsumen bisa merasa lebih nyaman dan puas saat mendatangi konter pulsa Anda.

Walaupun papan nama di depan konter pulsa Anda menunjukkan bahwa konter Anda menjual pulsa, akan tetapi tidak berarti Anda hanya boleh melayani orang-orang yang mau beli pulsa saja. Anda juga bisa menambahkan usaha pendamping konter pulsa, misalnya saja menjual token listrik, membayarkan tagihan air, dan lain sebagainya. Nah, berikut ini adalah beberapa usaha pendamping konter pulsa yang bisa meningkatkan penghasilan dari suatu konter pulsa.

1. Menjual Aksesoris HP

10 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa Modal Kecil, Dijamin Laku!

Selain berjualan pulsa, konter pulsa juga akan lebih lengkap jika menyediakan beragam macam aksesoris HP. Pada umumnya, aksesoris HP yang banyak dicari oleh pembeli antara lain seperti earphone, tempered glass, powerbank, charger, case, dan kabel USB. Anda bisa mengatur etalase konter dengan cara menempatkan aksesoris HP yang Anda jual agar lebih mudah dilihat pelanggan.

2. Menjual Token Listrik

Orang yang membutuhkan pulsa pasti sebenarnya juga memerlukan listrik. Hal ini karena, untuk menggunakan pulsa pasti membutuhkan telepon seluler. Dan telepon seluler hanya bisa berfungsi jika ada listrik untuk mengisi dayanya, bukan? Bagaimana jika listriknya mati, tentu pelanggan tidak akan bisa menggunakan pulsa selulernya.

Di sinilah perlunya Anda menjual token listrik. Karena kadang-kadang orang yang membeli pulsa Anda tentu sebenarnya juga perlu membeli token juga. Hal ini untuk memastikan listrik rumahnya menyala. Bahkan meskipun menggunakan listrik pascabayar, konter pulsa Anda juga bisa menawarkan jasa pembayaran tagihan listrik.

3. Jasa Pembayaran PDAM

Orang yang membutuhkan pulsa, sebenarnya juga membutuhkan air. Sederhananya, manusia perlu air untuk minum, juga untuk mandi. Jika aliran PDAM di rumahnya tidak bekerja, maka aktivitasnya bisa sangat terganggu walaupun ia mempunyai pulsa hingga ratusan ribu di ponselnya.

Nantinya, Anda bisa memanfaatkan kebutuhan pelanggan Anda dengan menawarkan pembayaran tagihan PDAM di konter pulsa. Dengan demikian, konter Anda tidak saja menyelesaikan masalah pelanggan yang berupa perlu beli pulsa. Akan tetapi konter Anda juga perlu menyelesaikan masalah pelanggan yang perlu membayar tagihan PDAM itu.

4. Jasa Pembayaran BPJS Kesehatan

Sebagian besar masyarakat di Indonesia telah menjadi nasabah BPJS Kesehatan dan perlu membayar iuran di setiap bulan. Konter pulsa Anda bisa memanfaatkan kenyataan ini dengan cara menawarkan jasa pembayaran BPJS Kesehatan.

Nasabah Anda tidak hanya akan mendapatkan pulsa, tetapi juga bisa membayar iuran BPJS dengan lebih mudah dan cepat. Bahkan, jika konter Anda bisa memberikan informasi yang berkaitan dengan BPJS Kesehatan kepada konsumen, konsumen Anda akan merasa lebih senang. Hal ini karena ia bisa menerima informasi yang tidak didapatkannya di tempat-tempat lain yang sama-sama membayarkan asuransi BPJS ini.

5. Jasa Transfer Antar Bank

Jika lokasi konter Anda berada di desa atau daerah yang masyarakatnya masih belum mempunyai rekening. Dan jarak yang lumayan jauh untuk pergi ke bank atau ATM terdekat. Maka, jasa transfer antar bank cocok dijadikan usaha pendamping konter pulsa Anda.

Orang-orang nantinya akan memilih cara praktis. Yaitu dengan cara membayar biaya jasa transfer antar bank di konter milik Anda di banding pergi ke cabang bank terdekat.

6. Jasa Top Up Saldo E-Money

Driver ojek online seperti Maxim adalah orang yang pastinya membutuhkan pulsa dalam jumlah banyak. Kebutuhan pulsa ini pastinya akan di konversi menjadi paket data. Dia juga membutuhkan paket data agar bisa menarik penumpang setiap saat.

Akan tetapi, salah satu syarat tidak tertulis bagi seorang driver online yaitu dia harus mempunyai saldo di dalam aplikasi tempatnya bekerja untuk mencari penumpang. Dalam situasi ini Maxim, driver harus mempunyai saldo cukup. Inilah sebabnya Maxim driver harus top up saldonya setiap saat.

Konter pulsa Anda bisa membantu driver ini dengan cara menawarkan top up saldo Maxim-nya. Ia akan senang datang ke konter Anda. Hal ini karena selain mendapatkan pulsa, dia juga tidak perlu lagi pergi ke tempat lain untuk menambah saldo Maxim-nya.

7. Agen Tiket Bus

10 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa Modal Kecil, Dijamin Laku!

Tiket bus adalah salah satu produk yang sering dicari orang saat waktu musim liburan. Sering juga orang mencari tiket bus dengan mendadak. Kadang-kadang tiket yang di incar hanya dapat di beli di terminal, dan tidak semua orang memiliki tempat tinggal yang dekat dengan terminal.

Konter pulsa Anda akan lebih disukai orang jika konter Anda menjual tiket bus. Anda bisa menjual tiket dari beraneka ragam perusahaan bus, dengan bermacam-macam kelas yang di incar oleh para pelanggan Anda.

8. Usaha Jajanan Keripik

Menyediakan makanan ringan seperti misalnya keripik cocok untuk usaha pendamping konter pulsa Anda. Asalkan, Anda menyediakan keripik dengan harga terjangkau dan bisa menarik perhatian para pembeli.

Ada banyak sekali jenis keripik yang disukai orang, salah satunya yaitu keripik pisang yang sudah laku di pasaran. Dengan Anda menyediakan jajanan keripik maka Anda bisa meningkatkan keuntungan dari usaha konter pulsa.

9. Usaha Minuman Kemasan Cup

Menjual minuman kemasan cup juga telah menjadi usaha yang laku di pasaran karena harganya yang murah. Tidak hanya murah, kebutuhan minuman juga sangat penting dalam kehidupan sehari-hari untuk bekerja dan melakukan aktivitas lainnya.

Biasanya orang yang singgah di kios konter pulsa kadang merasa lelah akibat bekerja jika di siang hari. Dengan Anda menjual minuman maka mereka akan membelinya untuk mengurangi rasa haus akibat kelelahan. Itulah kenapa jualan minuman cocok untuk usaha pendamping konter pulsa Anda.

Anda juga bisa membeli minuman kemasan cup dalam bentuk satu karton dan lalu menjualnya secara terpisah. Misalnya saja membeli minuman teh gelas satu karton isi 24 cup dengan harga berkisar Rp18.000 dan menjualnya secara per cup Rp1000 dengan demikian Anda bisa meraup untung Rp6000 untuk satu karton teh gelas.

10. Usaha Bensin Botolan

Jika lokasi usaha konter pulsa Anda berada di pinggir jalan dan cukup ramai pengendara motor yang lewat. Maka Anda bisa menjual bensin botolan sebagai usaha pendamping konter pulsa yang menjanjikan.

Banyaknya pengendara motor yang memerlukan bensin membuat berjualan bensin bisa untung setiap hari. Anda bahkan bisa memulai menjual bensin botolan sebagai usaha sampingan dengan modal kecil untuk membeli bensin yang ada di pertamina.

Kesimpulan

Itulah di atas beberapa usaha sampingan cocok dijual berdampingan dengan konter pulsa yang murah. Nah, usaha pendamping konter pulsa di atas sangat di rekomendasikan karena hanya memerlukan modal sedikit. Untung yang di hasilkan juga lumayan dan bisa menambah pemasukan bulanan Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad