Kotaku
Home Bisnis Tips Menambah Followers Shopee Gratis 2023

Tips Menambah Followers Shopee Gratis 2023

Kotakuid – Para seller atau penjual Shopee perlu tahu tips menambah followers Shopee jika ingin meningkatkan penjualan di marketplace tersebut. Mengapa demikian, karena jumlah followers toko di Shopee menjadi satu poin yang cenderung diperhatikan oleh para pembeli.

Jika jumlah followers toko Shopee banyak, maka para pembeli pun percaya bahwa toko Anda terpercaya. Hal ini tentunya bisa membuat penjualan Anda menjadi meningkat, bahkan para followers tersebut bisa jadi pelanggan setia Anda.

Bagi para seller baru, bisa simak uraian di bawah ini untuk mengetahui cara menambah followers Shopee agar penjualan toko milik Anda semakin meningkat.

Tips Menambah Followers Shopee

Followers Shopee adalah para pengguna Shopee yang mengikuti akun milik Anda untuk melakukan ikatan agar bisa mendapatkan sebagian atau bahkan keseluruhan informasi tentang aktivitas dari akun yang diikutinya.

Aktivitas tersebut misalnya update mengenai feed toko, adanya tambahan produk terbaru, diskon dan promo toko, flash sale toko, dan live streaming toko.

Dengan fitur Followers Shopee, para penjual bisa mendapatkan keuntungan seperti menghemat biaya iklan, menghemat waktu dan tenaga untuk bisa menyebarkan informasi karena para pengguna Shopee lain telah mengikuti toko Anda.

1. Pakai foto profil yang relevan

Pastikan Anda menggunakan foto profil toko yang relevan dengan produk yang akan dijual. Mereka bisa tidak yakin jika Anda menjual sepatu, tetapi foto yang Anda pasang adalah foto yang tidak ada kaitannya.

2. Melengkapi deskripsi toko

Selain itu, Anda juga harus menuliskan deskripsi toko dengan lengkap. Mulai dari apa saja yang Anda jual dan layanan yang dapat diberikan. Deskripsi toko yang lengkap tentu akan membuat pembeli yakin jika toko Anda tepercaya.

3. Manfaatkan fitur Feed Shopee

Feed adalah sarana bagi penjual yang telah disediakan Shopee untuk membagikan informasi terkait dengan produk baru, unggulan, terlaris, ulasan pembeli dan aktivitas-aktivitas lain yang mampu menarik calon pembeli untuk mengunjungi toko dan bisa menjadi pengikut setia toko.

4. Pakai hashtag yang tepat

Cara menambah followers Shopee untuk bisa meningkatkan jumlah pembeli berikutnya yakni dengan menggunakan hashtag yang tepat. Dalam satu kali posting, minimal ada tiga hashtag kuat dan terkait dengan produk yang Anda jual.

5. Promosi melalui media sosial

Anda juga bisa mempromosikan toko Shopee milik Anda di media sosial agar pengikut media sosial Anda mem-follow akun toko di Shopee. Adapun cara mudah mempromosikan akun toko melalui media sosial adalah sebagai berikut:

  • Silakan Anda buka aplikasi Shopee yang ada di smartphone mu.
  • Selanjutnya tekan “Halaman Saya”.
  • Lalu pilih “Toko Saya”.
  • Anda bisa scroll halaman ke bawah dan tekan saja tulisan “Lihat Toko Saya”.
  • Berikutnya, Anda bisa tap “Tombol Titik Tiga” yang ada di bagian sudut kanan.
  • Kemudian Anda pilih menu “Share”.
  • Tekan opsi bertuliskan “Salin Tautan” jika Anda ingin menyalin link toko.
  • Langkah terakhir, Anda bisa menempelkan link toko di bagian bio Instagram atau sebarkan di sosial media.

Shopee memfasilitasi fitur Voucher Ikuti Toko yang berupa voucher potongan harga untuk pembeli yang mengikuti toko. Nah, Anda bisa mengaktifkan voucher ini sebagai cara utama menambah followers Shopee.

Jadi, setiap calon pembeli yang masuk ke toko Anda akan melihat tampilan voucher diskon di bagian tombol ‘Ikuti’ . Namun untuk mendapat voucher tersebut, pembeli harus mengikuti toko yang Anda buka.

Kesimpulan

Perlu Anda ingat, semakin banyak followers Shopee, maka akan semakin besar juga peluang produk untuk terjual dengan banyak. Itulah di atas pembahasan mengenai tips menambah followers Shopee secara gratis. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan membantu Anda.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad