Kotaku
Home Cpns dan PPPK Sudah Keluar, Ini Dia Hasil PPPK Kemensetneg 2023

Sudah Keluar, Ini Dia Hasil PPPK Kemensetneg 2023

image 199

Kotaku.id Sudah Keluar, Ini Dia Hasil PPPK Kemensetneg 2023 – Berdasarkan Penyesuaian Jadwal Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tahun Anggaran 2023, yang resmi diumumkan pada tanggal 15 Desember 2023, terdapat perubahan dalam jadwal pengumuman hasil kelulusan PPPK Kemensetneg 2023. Awalnya, pengumuman tersebut direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 15 Desember 2023, namun kini telah diperpanjang hingga tanggal 22 Desember 2023.

Perlu dicatat bahwa pengumuman tersebut tidak akan dilakukan secara serentak, melainkan akan disesuaikan dengan kesiapan masing-masing instansi terkait. Bagi peserta PPPK yang telah mendaftar pada Kementerian Sekretariat Negara atau PPPK Kemensetneg untuk Tahun 2023, pemerintah telah mengumumkan hasil kelulusan untuk kategori PPPK Kemensetneg 2023. Informasi ini memberikan kejelasan mengenai status kelulusan peserta yang telah mengikuti proses seleksi tersebut.

Hasil PPPK Kemensetneg 2023

Hasil PPPK Kemensetneg 2023
Hasil PPPK Kemensetneg 2023

Pemberitahuan mengenai hasil seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah resmi diumumkan dan dapat diakses mulai tanggal 25 Desember 2023. Informasi mengenai hasil seleksi tersebut dapat ditemukan melalui akun Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) masing-masing peserta atau melalui tautan resmi yang disediakan oleh pemerintah atau instansi terkait.

Sebagai catatan tambahan, Kementerian Sekretariat Negara, yang dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara, memiliki tanggung jawab dan kedudukan di bawah Presiden, memberikan dukungan teknis, administratif, dan analitis kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam pelaksanaan kekuasaan negara. Sejak berdiri hingga saat ini, kementerian ini telah menjalankan tugasnya dengan memberikan dukungan esensial dalam berbagai aspek.

Dalam konteks seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023, Kementerian Sekretariat Negara membuka dua jenis formasi dalam seleksi PPPK 2023, yaitu formasi umum dan khusus. Untuk formasi khusus, posisi tersebut dapat diikuti oleh tenaga non-Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja dan memiliki pengalaman di Kemensetneg selama minimal 2 tahun.

Sementara itu, formasi umum dapat dilamar oleh masyarakat umum di seluruh Indonesia. Ini merupakan peluang bagi individu dari berbagai latar belakang untuk turut serta dalam pengembangan dan pelayanan di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

Peluang PPPK Sebagai ASN

Berita mengenai hasil seleksi PPPK Kemensetneg 2023 ini sungguh menggembirakan bagi mereka yang berhasil melewati tahapan tersebut. Kesuksesan dalam seleksi memberikan peluang emas bagi para peserta untuk mengukir karir sebagai aparatur sipil negara (ASN) dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dianggap sebagai solusi yang efektif dalam mengatasi permasalahan kekurangan Aparatur Sipil Negara yang tengah dihadapi Indonesia.

Tidak hanya itu, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja juga menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan menarik dibandingkan dengan jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Keuntungan-keuntungan tersebut antara lain gaji dan tunjangan yang lebih tinggi, masa kerja yang lebih fleksibel, dan kemerdekaan dari keterikatan pada aturan kepangkatan dan golongan.

Dengan demikian, peserta yang berhasil melangkah ke dalam dunia Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur PPPK Kementerian Sekretariat Negara dapat menikmati berbagai fasilitas dan fleksibilitas yang lebih besar, membuktikan bahwa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjadi opsi yang menarik untuk membangun karir dalam pelayanan publik.

Tips Lihat Pengumuman PPPK Kemensetneg 2023

Tips Lihat Pengumuman PPPK Kemensetneg 2023
Tips Lihat Pengumuman PPPK Kemensetneg 2023

Informasi mengenai pengumuman kelulusan dapat ditemukan di situs sscasn.bkn.go.id. Untuk melihatnya, cukup memasukkan data yang sudah diinput oleh peserta sebelumnya. Selain itu, informasi mengenai kelulusan PPPK Kemensetneg 2023 juga dapat diakses melalui tautan PDF yang tersedia.

  • Hasil seleksi dan daftar peserta yang lulus dapat diakses secara online melalui halaman berikut: https://setkab.go.id/wp-content/uploads/2023/12/Lampiran-II-Daftar-Peserta-Lulus-Seleksi.pdf.
  • Bagipeserta yang dinyatakan lulus, diharapkan untuk mengunggah dokumen pemberkasan secara elektronik melalui tautan https://sscasn.bkn.go.id sesuai dengan pedoman yang telah disediakan.
  • Pedoman lengkap terkait proses pemberkasan dapat ditemukan di situs resmi Kemensetneg atau melalui tautan berikut: https://setkab.go.id/wp-content/uploads/2023/12/Pengumuman-Hasil-Akhir-Seleksi-CPPPK-TA-2023.pdf.

Tahapan berikutnya adalah mengisi formulir DRH NI PPPK atau Daftar Riwayat Hidup. Tahap ini memiliki batas waktu hingga tanggal 14 Januari 2024. Pengisian DRH dilakukan untuk melengkapi kelengkapan administratif yang dibutuhkan.

Penting untuk diingat bahwa peserta yang telah lulus diharapkan segera melakukan registrasi dan pemberkasan pengangkatan PPPK sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan. Tidak memberitahukan ketidakhadiran pada Tim Pengadaan PPPK Kementerian Sekretariat Negara dianggap sebagai tindakan mengundurkan diri. Jadi, pastikan untuk tidak melewatkan jadwal yang telah ditentukan.

Diharapkan agar semua peserta yang telah mengikuti seleksi ini dapat mengakses informasi kelulusan dengan lancar melalui sscasn.bkn.go.id dan link PDF yang telah disediakan. Proses selanjutnya, termasuk pengunggahan dokumen pemberkasan dan pengisian DRH NI PPPK, merupakan langkah penting dalam melanjutkan proses administratif.

Bagi peserta yang telah berhasil, ingatlah untuk mematuhi semua ketentuan dan jadwal yang telah ditetapkan. Pedoman pemberkasan dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs resmi Kemensetneg atau melalui tautan yang telah disediakan.

Seluruh tim Pengadaan PPPK Kementerian Sekretariat Negara mengapresiasi partisipasi dan dedikasi peserta dalam seleksi ini. Semoga setiap langkah yang diambil selanjutnya membawa kesuksesan dan memberikan kontribusi positif dalam karier masing-masing. Jangan ragu untuk menghubungi pihak berwenang jika ada pertanyaan atau kebutuhan bantuan selama proses ini. Terima kasih atas kerjasama dan semangat dalam menjalani proses seleksi ini. Selamat atas kelulusan, dan kami berharap masa depan yang gemilang bagi semua peserta.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad