Kotaku
Home Pendidikan Untuk Guru Penyebab Pendekatan Berbasis Aset Dipandang Lebih Baik Dibandingkan Pendekatan Berbasis Kekurangan

Penyebab Pendekatan Berbasis Aset Dipandang Lebih Baik Dibandingkan Pendekatan Berbasis Kekurangan

Table of content:

[Hide] [Show]

Kotaku.id – Salah satu penyebab pendekatan berbasis aset dipandang lebih baik dibandingkan pendekatan berbasis kekurangan adalah? Pada pembahasan kali ini, Kotaku.id akan membahas sebuah soal yang sangat menarik untuk dijawab dan dipahami. Terutama bagi Anda yang sedang mendalami hal-hal terkait dengan organisasi.

Topik ini perlu dipahami bagi Anda yang ingin fokus terhadap informasi tentang jenis pendekatan yang tepat. Materi yang diulas di dalam soal di atas berhubungan dengan perbandingan yakni antara pendekatan berbasis aset dan kekurangan.

Jawaban dari salah satu sebab pendekatan berbasis aset dipandang lebih baik dibandingkan pendekatan berbasis kekurangan adalah akan dijelaskan secara rinci dalam ulasan ini. Dan bisa dijadikan sebagai referensi belajar yang berfaedah.

Sementara itu, pembahasan dibawah ini juga akan menjelaskan beberapa informasi tambahan yang bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan Anda terkait topik yang dibahas. Berikut ini adalah jawaban dari soal salah satu sebab pendekatan berbasis aset dipandang lebih baik dibandingkan pendekatan berbasis kekurangan adalah.

Soal Lengkap

Salah satu sebab pendekatan berbasis aset dipandang lebih baik dibandingkan pendekatan berbasis kekurangan adalah?

A. Bila sebuah organisasi lebih banyak membangun sisi positif yang dimilikinya, maka kekuatan sumber daya manusia dalam organisasi tersebut dipastikan akan berkembang secara berkelanjutan

B. Pendekatan berbasis kekurangan akan mendorong kita menjadi individu yang mudah curiga.

C. Pendekatan berbasis kekurangan tidak sejalan dengan Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara

D. Bila sebuah organisasi lebih banyak membangun sisi negatif yang dimilikinya, maka kekuatan sumber daya manusia dalam organisasi tersebut dipastikan tidak akan berkembang secara berkelanjutan

E. Pendekatan berbasis Aset akan mendorong kita menjadi individu yang tidak mudah curiga

Jawaban:

Jawaban yang paling tepat untuk soal diatas adalah A. Bila sebuah organisasi lebih banyak membangun sisi positif yang dimilikinya, maka kekuatan sumber daya manusia dalam organisasi tersebut dipastikan akan berkembang secara berkelanjutan

Pembahasan

Pembahasan yang tepat adalah pendekatan berbasis aset akan jauh lebih membantu dalam mengenai perkembangan sisi positif yang dimiliki. Hal ini akan memicu kekuatan sumber daya manusia di dalamnya untuk bisa berkembang secara berkelanjutan. Tidak sama dengan pendekatan berbasis kekurangan yang mana hanya melihat kekurangan dalam diri seseorang. Pada akhirnya, jenis pendekatan ini terasa membatasi perkembangan individu sehingga hanya di lingkup itu-itu saja.

Demikian jawaban atas soal salah satu sebab pendekatan berbasis aset dipandang lebih baik dibandingkan dengan pendekatan berbasis kekurangan adalah apa yang disertai pemaparan. Pastikan Anda memahami dengan cermat penjelasan yang dijelaskan diatas ya.

Diharapkan dengan adanya pengetahuan yang Anda pahami bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Pada akhirnya wawasan ini dapat membantu Anda dalam menyelesaikan soal-soal yang berhubungan.

Itulah diatas pembahasan dari jawaban soal salah satu penyebab pendekatan berbasis aset dipandang lebih baik dibandingkan pendekatan berbasis kekurangan adalah? Semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad