Kotaku
Beranda Pendidikan Untuk Guru Konsekuensi Logis dari Diagram Identitas Gunung Es Pada Peran Saya Sebagai Guru Penggerak

Konsekuensi Logis dari Diagram Identitas Gunung Es Pada Peran Saya Sebagai Guru Penggerak

Konsekuensi Logis dari Diagram Identitas Gunung Es Pada Peran Saya Sebagai Guru Penggerak

Daftar isi:

[Sembunyikan] [Tampilkan]

Kotaku.id – Pembahasan kali ini akan membahas tentang konsekuensi logis dari diagram identitas gunung es pada peran saya sebagai Guru Penggerak dalam transformasi pendidikan, yuk pahami. Simak dengan seksama bagi para calon guru penggerak (CGP) yang paling mudah untuk dimengerti sebagai referensi pembelajaran.

Sangat direkomendasikan jawaban dibawah ini bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran dalam program pendidikan guru penggerak, yuk pelajari jawaban secara lengkapnya dibawah ini.

Nah, berikut ini ulasan lengkap yang penting diketahui bagi Anda bapak atau ibu guru penggerak untuk tahu tentang transformasi pendidikan, berikut ini penjelasannya.

Pertanyaan Lengkap

Apa konsekuensi logis dari diagram identitas gunung es pada peran saya sebagai Guru Penggerak dalam transformasi pendidikan?

Jawaban

Konsekuensi logis: Guru merupakan tukang kebun, yang mana merawat tumbuhnya nilai-nilai kebaikan dalam diri murid-muridnya. Guru mempunyai kesempatan untuk mengembangkan lingkungan dimana murid bisa berproses dalam menumbuhkan nilai-nilai dirinya tersebut.

Guru dapat mengembangkan lingkungan yang sifatnya fisik (ekstrinsik) ataupun yang sifatnya psikis (intrinsik) dalam proses transformasi pendidikan.

Jawaban Alternatif :

Adapun konsekuensi logis diagram identitas gunung es pada peran saya yakni sebagai penuntun dan penebal garis samar karakter yang tidak terlihat pada siswa. Sehingga dengan keberhasilan mewujudkan identitas gunug es diharapkan transformasi pendidikan bisa terjadi.

1. Diagram gunung es dapat mengajari kita untuk membiasakan hal positif sehingga di alam bawah sadar bisa menjadi budaya yang nantinya akan menciptakan karakter profil pelajar Pancasila.

2. Peran guru penggerak terkait dengan transformasi Pendidikan yaitu menjadi pemimpin dan teladan bagi lingkungan di sekitarnya. Nilai-nilai dalam diri guru penggerak yakni terdiri dari:

  • berpihak pada murid,
  • refek,
  • mandiri,
  • kolabora, dan
  • inova

Guru Penggerak perlu “membangun keselarasan atau koherensi” secara efektif untuk menuntun yang lain dalam melampaui perbedaan dan menerima perbedaan yang muncul ke permukaan.

Calon Guru Penggerak diharapkan bisa beranjak dari keadaan diri yang kurang berkesadaran untuk menuju ke diri yang berkesadaran penuh. Kesadaran penuh bersama dengan lima keterampilan sosial-emosional.

Diantaranya ada (kesadaran diri, pengelolaan diri, kesadaran sosial, keterampilanrelasi, dan pengambilan keputusan yang bertanggung jawab dan beretika). Yang mana memungkinkan bertumbuhnya pola pikir dan nilai yang diharapkan menubuh pada Guru Penggerak.

Kesimpulan

Semoga informasi yang disampaikan diatas bisa bermanfaat. Adapun, penjelasan diatas itu adalah jawaban terkait modul Eksplorasi Konsep tentang konsekuensi logis dari diagram identitas gunung es pada peran saya sebagai Guru Penggerak dalam transformasi pendidikan.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan