Kotaku
Home Cpns dan PPPK 5 Jenis Jabatan PPPK Teknis 2024 untuk Tenaga Honorer, Ijazah Minimal Lulusan SD!

5 Jenis Jabatan PPPK Teknis 2024 untuk Tenaga Honorer, Ijazah Minimal Lulusan SD!

Kotaku.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi diketahui memberikan rekomendasi kepada pihak instansi Pemda dalam seleksi PPPK Teknis 2024.

Kemendikbudristek berharap pemda nantinya akan membuka formasi PPPK Teknis 2024 dengan memberikan prioritas kepada honorer Tenaga Administrasi Sekolah. Yakni pada jabatan yang telah terdaftar pada KepmenPAN-RB No. 11/2024. Selain itu, Kemendikbudristek menyampaikan hal ini dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024 di Jakarta, Kamis (14/3).

Pada materi yang disampaikan dalam rakor tersebut, Kemendikbudristek diketahui menyebutkan sebanyak 5 jenis jabatan ASN PPPK Teknis di Sekolah. Yang mana dapat diisi oleh honorer tenaga administrasi sekolah. Adapun, 5 jenis jabatan misalnya seperti yang terdaftar di KepmenPAN-RB No. 11/2024, yaitu sebagai berikut:

  1. Pengadministrasi Perkantoran, untuk kualifikasinya adalah Pendidikan minimal SLTA Sederajat, dengan tugas jabatan melakukan kegiatan dukungan administrasi perkantoran pemerintahan, serta pelayanan publik (customer service).
  2. Penata Layanan Operasional, kualifikasi Pendidikan adalah minimal S-1 (Strata-Satu)/ D-4 (Diploma-Empat) dan bidangnya harus relevan dengan tugas. Tugas jabatan ini adalah melakukan kegiatan tata kelola layanan.
  3. Pengelola Layanan Operasional, kualifikasi Pendidikan peserta adalah minimal D-III (Diploma-Tiga) bidang yang relevan dengan tugas jabatan, yaitu melakukan kegiatan pengelolaan layanan teknis.
  4. Operator Layanan Operasional, ijazah minimal SLTA sederajat, yakni dengan tugas melaksanakan kegiatan pengoperasian layanan teknis.
  5. Pengelola Umum Operasional, kualifikasi Pendidikan adalah minimal SD sederajat/SLTP sederajat. Tugasnya adalah melakukan kegiatan pengelolaan layanan umum.

Demikian pembahasan mengenai materi yang disampaikan Kemendikbudristek pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Jakarta, pada hari Kamis (14/3). Semoga informasi yang disampaikan diatas bisa bermanfaat bagi Anda.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad