Kotaku
Home Pendidikan Untuk Guru Apa Inspirasi Baru yang Anda Dapatkan Dari Upaya Tindak Lanjut di PMM? Ini Jawabannya!

Apa Inspirasi Baru yang Anda Dapatkan Dari Upaya Tindak Lanjut di PMM? Ini Jawabannya!

Kotaku.id – Dibawah ini merupakan contoh jawaban dari pertanyaan apa inspirasi baru yang Anda dapatkan dari upaya tindak lanjut di PMM? Yuk simak pembahasannya dalam ulasan dibawah ini.

Pertanyaan observasi kelas yakni apa inspirasi baru yang anda dapatkan dari upaya tindak lanjut ini sangat menarik untuk dibahas. Yuk bagi Anda para guru bisa simak jawaban dari apa inspirasi baru yang anda dapatkan dari upaya tindak lanjut ini.

Pengelolaan kinerja adalah sebuah alat bantu yang bisa memudahkan guru dan kepala sekolah untuk menentukan sasaran kinerja. Dengan adanya pengelolaan kinerja dalam PMM, penentuan sasaran kinerja nantinya akan lebih kontekstual sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan.

Adapun, kelebihan fitur pengelolaan kinerja ini sudah terintegrasi dengan adanyya layanan e-kinerja yang secara langsung dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara. Adapun, salah satu tahapan yang terdapat dalam pengelolaan kinerja yaitu observasi kelas.

Observasi adalah suatu kegiatan mengamati secara seksama terhadap sesuatu. Di PMM, observasi ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pembelajaran di dalam kelas.

Dalam refleksi observasi kelas PMM, ada pertanyaan menarik yang nantinya akan dubahas, yaitu apa inspirasi baru yang anda dapatkan dari upaya tindak lanjut. Adapun, pertanyaan ini dilakukan untuk menyelesaikan seluruh dokumen refleksi tindak lanjut.

Soal : Apa Inspirasi Baru Yang Anda Dapatkan Dari Upaya Tindak Lanjut di PMM

Lalu, kira-kira bagaimana cara menjawab pertanyaan apa inspirasi baru yang Anda dapatkan dari upaya tindak lanjut ini. Dalam refleksi ini guru bisa menuliskan apa saja yang didapatkan setelah melaksanakan upaya tindak lanjut.

Untuk bisa menjawabnya, guru bisa menuliskan ide, gagasan, ataupun inovasi baru yang didapatkan setelah melakukan observasi kelas.

Jawaban:

“Dari upaya tindak lanjut tersebut, saya telah menemukan inspirasi baru dalam bentuk pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebutuhan peserta didik. Kegiatan observasi diketahui menjadi hal penting untuk penemuan-penemuan baru, seperti misalnya strategi pengajaran yang jauh lebih efektif atau pendekatan pembelajaran. Yakni untuk memenuhi kebutuhan individu.”

Jadi, itulah diatas contoh jawaban dari pertanyaan apa inspirasi baru yang Anda dapatkan dari upaya tindak lanjut untuk mengisi observasi kelas PMM. Demikian pembahasan kali ini, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat bagi Anda.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad