Kotaku
Home Pendidikan Untuk Guru Jadwal Pengumuman Hasil Tes Wawancara PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3

Jadwal Pengumuman Hasil Tes Wawancara PPG Prajabatan 2023 Gelombang 3

KotakuID – PPG Prajabatan merupakan salah satu program pendidikan profesi yang secara resmi diselenggarakan untuk mempersiapkan generasi baru guru-guru Indonesia yang profesional serta berkomitmen menjadi guru dengan berdedikasi terhadap profesinya.

Program ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para calon guru dalam mengajar, berkomunikasi, serta berinteraksi dengan siswa dan stakeholder pendidikan lainnya.

Baru-baru ini, seleksi PPG Prajabatan gelombang 3 2023 telah dilaksanakan. Seleksinya saat ini sudah berada pada tahap wawancara.

Lalu, kapan pengumuman hasil tes wawancara PPG Prajabatan 2023 dirilis? Simak jadwal secara lengkapnya di bawah ini!

Mengenal PPG Prajabatan

PPG Prajabatan adalah singkatan dari Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan. Program ini secara resmi dirancang untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para calon guru yang nantinya akan memasuki profesi pendidikan.

Tujuannya yakni untuk mempersiapkan mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam mengajar dan mendidik siswa.

Pada dasarnya, PPG Prajabatan melibatkan serangkaian kegiatan, seperti misalnya perkuliahan, praktik mengajar, serta magang di sekolah. Tujuannya yaitu untuk menggabungkan teori dan praktik sehingga para calon guru bisa mengembangkan kemampuan mengajar mereka dengan sebaik mungkin.

Selama program ini berlangsung, para peserta akan mempelajari beragam aspek, termasuk diantaranya psikologi pendidikan, strategi pembelajaran, manajemen kelas, dan etika guru. Program ini mempunyai untuk menciptakan guru yang kompeten dan siap dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan.

Pengumuman Hasil Tes Wawancara PPG Prajabatan 2023 Kapan Dirilis?

Untuk bisa mengetahui kapan pengumuman hasil tes wawancara PPG Prajabatan 2023 dirilis, simak jadwal seleksi lengkapnya di bawah ini:

  • Orientasi Mahasiswa: 15 Januari 2024
  • Awal Perkuliahan PPG Prajabatan Tahun Anggaran 2023: 16 Januari 2024

Berdasarkan pada jadwal di atas, pengumuman hasil tes wawancara PPG Prajabatan 2023 gelombang 3 akan diumumkan pada tanggal 5 Januari 2024 mendatang.

Setelah pengumuman hasil tes wawancara dirilis, peserta yang telah dinyatakan lolos wajib mengonfirmasi kesediaan untuk mengikuti PPG Prajabatan pada tanggal 6 sampai dengan 8 Januari 2024. Penetapan mahasiswa PPG Prajabatan tahun anggaran 2023 sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2024.

Hasil tes wawancara PPG Prajabatan 2023 gelombang 3 akan diumumkan secara resmi pada tanggal 5 Januari 2024. Untuk melakukan pengecekan hasil tes wawancara, peserta bisa mengunjungi situs resmi PPG Prajabatan di https://ppg.kemdikbud.go.id/prajabatan  pada tanggal yang telah disebutkan di atas.

Sementara itu, peserta juga akan menerima pemberitahuan visa email dan SMS jika berhasil dinyatakan lolos tes wawancara.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad