Kotaku
Home Ilmu Jualan Online cara jualan online yang mudah untuk pemula

cara jualan online yang mudah untuk pemula

6505488

cara jualan online untuk pemula – Banyak diluaran sana orang-orang ingin memulai jualan online yang mudah untuk pemula tetapi kebingungan harus memulainya dari mana.

Sebelum kita masuk ke caranya kita harus pahami dulu apa arti Jualan online tersebut.

Jualan online adalah cara memasarankan produk atau jasa secara online, kamu biisa menjual apapun secara online dengan syarat yang di jual tersebut memiliki value untuk di jual.

Jadi untuk kamu sebagai pemula, tentukan terlebih dulu produk atau jasa apa yang mau kamu jual. lalu kamu bisa melanjutkan dengan cara apa kamu memasarkan produk atau jasa tersebut.

cara jualan online untuk pemula

Kamu bisa memasarkan produk atau jasa yang mau kamu jual di sosial media hingga marketplace yang sudah tersedia seperti Tokopedia,shopee,Lazada dan masih banyak lainnya.

  1. Menjual di sosial media

Pada konsep dasar kita sebagai manusia itu adalah makhluk sosial, saling berkoneksi satu sama lain. Di era digital ini kamu bisa memanfaatkan sosial media sebagai alat untuk jualan online. Banyak keunggulan yang bisa kamu dapat jika berjualan di media sosial.

  • Koneksi dekat

Di sosial media orang yang terhubung di awal ialah orang terdekat dari kita, mulai dari teman rumah, Teman kerja dan masih banyak teman lainnya. Dengan sosial media kamu bisa mempromosikan nya lebih simpel karena banyak yang melihat adalah teman kita sendiri. Tinggal di poles dengan Teknik pemasaran

  • Pemasaran mudah

Pemasaran pada sosial media di anggap mudah jika kita sudah memiliki target pembeli, karena kita hanya perlu mengupdate tentang produk yang kita jual dan promo promo yang tersedia.

  • Ongkos kirim murah

Ongkos kirim menjadi salah satu faktor keberhasilan transaksi. Apabila produk atau jasa yang kita jual dengan harga terjangkau tetapi ongkos kirim terlalu besar akan membuat pembeli berfikir 2 kali.

Jadi, dengan sosial media bisa menjadi Langkah awal sebagai cara jualan online untuk pemula.

  1. Menjual di Marketplace

Kini sudah banyak marketplace yang tersedia untuk kamu jika ingin memulai jualan online, Dari Tokopedia, Shopee, Lazada dan sebagainya.

Kamu akan lebih tervalidasi sebagai penjual jika berjualan di salah satu marketplace tersebut,  karena ada toko dalam bentuk digital yang dibuat. Bukan hanya sekedar promosi saja seperti di sosial media.

Banyak nilai plus untuk kamu yang mau memulai dan bertanya cara jualan online untuk pemula.

  • Toko digital

Seperti yang kita ketahui untuk berjualan secara offline memakan biaya yang cukup besar, seperti sewa tempat, peralatan hingga waktu yang terkuras terlalu banyak. Sangat berbeda jika kamu berjualan online di marketplace, kamu bisa mendapatkan toko secara Gratis yang berguna sebagai tempat kamu memulai usaha. Hanya tinggal membayar biaya layanan saja, dan itupun dipotong saat terjadi transaksi penjualan.

  • Jenjang karier usaha bagus

Sama dengan berjualan offline, Jualan online juga memiliki karier usaha yang bagus karena adanya Rating yang diberikan untuk setiap transaksinya. Jadi dengan berjualan online kamu bisa memiliki kesempatan yang hampir sama bahkan lebih dari berjualan offline.

  • Jangkauan pasar

Berbeda dengan sosial media, Berjualan online lebih mudah di jangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia. Asalkan produk kamu sesuai dan di cari oleh calon pembeli. Memang, berjualan di sosial media juga bisa menjangkau pasar seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Tetapi itu di tentukan dengan bagaimana kamu mengemas pemasaran dengan sangat baik.

Kesimpulan

cara jualan online untuk pemula bisa di tentukan dari mana kita ingin memulai, bisa dari sosial media hingga marketplace. Kembali ke produk atau jasa yang kamu jual. Jika kamu menjual jasa sangat cocok untuk di jual di sosial media. Sebaliknya, jika kamu menjual produk sangat bagus untuk memulai di marketplace. Tetapi tidak menutup kemungkinan kamu bisa menjual produk atau jasa di marketplace maupun sosial media. Terima kasih!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad