Kotaku
Home Bisnis 4 Cara Bisnis Online Tanpa Modal yang Efektif dan Menguntungkan

4 Cara Bisnis Online Tanpa Modal yang Efektif dan Menguntungkan

4 Cara Bisnis Online Tanpa Modal yang Efektif dan Menguntungkan

Kotaku.id – Bisnis online tanpa modal menjadi salah satu bisnis yang saat ini banyak diminati oleh pemula. Bagaimana tidak, dulu jika Anda mau membuka toko maka Anda harus memiliki modal yang besar. Namun saat ini, Anda bisa menjalankan bisnis tanpa modal, lho!

Cara bisnis online tanpa modal memang sulit dilakukan. Anda perlu mendaftarkan bisnis Anda di platform online. Oleh sebab itu, cara bisnis online tanpa modal perlu Anda ketahui dengan baik dan benar. Akan tetapi, walaupun sulit bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan bisnis ini. Agar Anda bisa mengetahui cara bisnis online tanpa modal dengan baik. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

1. Rencanakan Semua dengan Matang

Jika Anda merupakan pemula, maka Anda perlu merencanakan semuanya dengan matang. Diantaranya muai dari produk yang akan dijual, kualitasnya, harga, serta bagaimana sistem pengirimannya. Kemudian, promosi apa saja yang akan Anda lakukan dan apa saja hambatan yang akan muncul. Lalu, bagaimana cara untuk bisa mengatasinya.

Sayangnya, ada banyak orang gegabah yang membuka online shop tanpa menyusun perencanaan yang baik. Bahkan, tidak sedikit pelaku bisnis yang hanya tergiur dengan keuntungannya saja. Padahal perhitungan serta perencanaan ini sangat penting dilakukan. Anda perlu memperhhitungkan segalanya dengan baik, agar besok lusa ketika toko buka, segalanya bisa lancar dan berada di bawah kendali Anda.

2. Silahkan Pilih Produk Berkualitas

Di dalam online shop, Anda mempunyai kebebasan untuk berjualan apa pun yang Anda mau. Dari barang yang normal misalnya seperti baju, buku, tas, sepatu, serta beragam barang aneh dan unik yang sedang viral sekarang ini.

Meski demikian, Anda juga tidak bisa asal-asalan untuk memilih produk yang akan dijual nantinya. Sebaiknya, Anda pilih produk yang memang sering Anda gunakan. Hal ini karena dengan Anda tahu kualitasnya. Membeli produk dari reseller terpercaya atau bisa lebih baik lagi jika hal itu merupakan reseller online.

Misalnya, Anda akan berjualan make up, maka Anda bisa membeli produk dari reseller resminya. Hal ini karena reseller resmi pasti hanya akan menjual produk ori yang kualitasnya tidak terpercaya. Anda bisa membeli barang di reseller yang bisa menawarkan harga terlalu murah. Hal ini karena bisa saja barang yang dijual merupakan barang palsu dengan kualitas yang buruk.

3. Pikirkan Strategi Pemasarannya

Yang namanya menjalankan bisnis online tentu memerlukan promosi agar orang-orang tahu. Apalagi jika memang bisnis online tanpa modal Anda masih baru. Sebenarnya promosi online shop ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan toko offline.

Dalam menjalankan bisnis online tanpa modal, Anda bisa melakukan promosi di media sosial. Anda juga bisa membuat giveaway untuk menarik minat pembeli. Semua hal itu bisa Anda lakukan dengan menggunakan jasa affiliate. Atau, jika Anda memiliki uang maka Anda bisa menggunakan jasa selebgram yang memiliki pengikut ribuan orang.

4. Membuka Lapak – Bisnis Online

Membuat rencana, memilih produk, serta memikirkan strategi pemasaran tidak akan ada gunanya jika Anda tidak segera membuka lapak. Setelah segala rencana siap, maka Anda harus segera daftarkan toko di situs e-commerce. Hal ini dilakukan agar jangkauannya lebih luas. Jangan hanya membuka toko di dalam satu e-commerce, akan tetapi di beberapa e-commerce dengan sekaligus.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan tentang cara bisnis online tanpa modal yang perlu Anda ketahui. Jika Anda berencana untuk merintis usaha ini, maka jangan lupa untuk mengikuti 4 cara bisnis online tanpa modal di atas, ya! Selamat berbisnis dan semoga berhasil!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad