Kotaku
Beranda Beasiswa 4 Beasiswa S1-S3 Khusus Perempuan Tanpa IPK dan TOEFL, Uang Saku Besar!

4 Beasiswa S1-S3 Khusus Perempuan Tanpa IPK dan TOEFL, Uang Saku Besar!

pexels photo 8106679

Kotaku.id – Saat ini ada beberapa beasiswa S1-S3 ke luar negeri yang mengutamakan pendaftar dari kalangan mahasiswa perempuan. Dan beasiswa ini bisa menjadi cara menempuh studi atau kuliah di banyak negara seperti Asia, Amerika, Afrika hingga Eropa.

Bahkan ada beberapa jenis beasiswa khusus perempuan yang tanpa syarat IPK dan syarat TOEFL.
Berikut ini adalah beberapa informasinya sebagai referensi calon mahasiswa perempuan untuk mendaftar.

Daftar Beasiswa S1-S3 Khusus Perempuan, Tanpa IPK dan TOEFL

Beasiswa S1-S3 khusus perempuan tanpa IPK dan TOEFL
4 Beasiswa S1-S3 Khusus Perempuan Tanpa IPK dan TOEFL, Uang Saku Besar! 8

Berikut ini adalah daftar beasiswa S1-S3 khusus perempuan bahkan tanpa perlu persyaratan IPK dan TOEFL. Dengan beberapa daftar berikut, para mahasiswa bisa kuliah ke luar negeri untuk S1, hingga S3 melalui jalur beasiswa.

1. FINCAD Women in Finance Scholarship

Beasiswa FINCAD adalah program beasiswa khusus perempuan yang memiliki minat di bidang keuangan, capital markets, dan manajemen risiko keuangan. Merupakan beasiswa tahunan dengan tunjangan dana sebesar 20.000 dollar Amerika atau Rp 307 juta.

Dana tunjangan ini diberikan pada mahasiswa perempuan yang sedang berkuliah finance baik di jenjang sarjana maupun pascasarjana (S2 dan S3).

Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut.

  • Terdaftar Sebagai Mahasiswi Finance jenjang Sarjana/Pasca Sarjana di Universitas Terakreditasi
  • Mempunyai pengalaman kerja di bawah 10 tahun
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan, seperti form pendaftaran, statement of purpose, dokumen pendukung seperti CV, surat rekomendasi, transkrip akademik dan research papers.

2. Margaret McNamara Education Grants

Beasiswa S1-S3 yang selanjutnya adalah Margaret McNamara Education Grants. Yang berhak menerima beasiswa ini adalah para mahasiswa perempuan dari negara berkembang. Dan mereka menempuh studi di Amerika, Kanada, Afrika Selatan, atau Amerika Latin. Beasiswa ini untuk jenjang S2 dan S3.

Adapun beasiswa ini berbentuk tunjangan biaya kuliah sebesar 7.000 hingga 15.000 dollar Amerika atau sekitar Rp 100 hingga 230 juta.

Berikut ini persyaratannya.

  • Warga Negara Terpilih (termasuk Indonesia)
  • Perempuan berusia minimal 25 Tahun
  • Tidak Berasosiasi dengan IMF, Bank Dunia, atau Inter-American Development Bank
  • Melengkapi dokumen KTP, surat rekomendasi, ijazah, visa dan dokumen lain namun tak ada persyaratan IPK dan sertifikat Bahasa Inggris.

3. Beasiswa Perdamaian Internasional PEO

Beasiswa S1-S3 khusus perempuan tanpa IPK dan TOEFL
4 Beasiswa S1-S3 Khusus Perempuan Tanpa IPK dan TOEFL, Uang Saku Besar! 9

Beasiswa S1-S3 berikutnya adalah beasiswa Perdamaian Internasional PEO. PEO merupakan sebuah organisasi yang mendukung dan menjunjung kesetaraan serta pendidikan bagi perempuan. Penerima beasiswa ini adalah mereka, khususnya mahasiswi yang ingin ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3. Dengan tujuan kampus di Amerika Serikat atau Kanada.

Setiap tahunnya, PEO memberikan tunjangan pendidikan tunai sebesar 12.500 dollar Amerika atau Rp 192 juta kepada para penerima beasiswa.

Berikut ini adalah beberapa persyaratan umum yang harus terpenuhi

  • Bukan Warga Negara AS atau Kanada
  • Memenuhi persyaratan untuk menjadi mahasiswa di universitas terakreditasi di AS/Kanada
  • Dokumen yang dibutuhkan CV, transkrip akademik, surat rekomendasi dan dokumen lainnya.

4. Google Women Techmakers Scholars Program

Penerima beasiswa S1-S3 selanjutnya adalah Google Women Techmakers Scholars Program. Siapa yang tidak mengenal Google? Laman pencarian paling populer ini juga mempunyai program beasiswa bagi perempuan. Dan beasiswa pemberian Google ini ditawarkan kepada mahasiswa khususnya perempuan yang kuliah jenjang S1, S2, dan S3.

Terutama bagi kaum perempuan yang memiliki minat di bidang teknologi. Beasiswa khusus perempuan ini memberikan tunjangan pendidikan tunai sebesar 10.000 dollar Amerika. Atau sekitar Rp 153 juta kepada wanita terpilih di seluruh dunia yang sedang berkuliah di bidang Ilmu dan Teknologi Komputer. Dan menariknya lagi, para penerima beasiswa juga akan diundang untuk datang ke kantor regional Google.

Berikut ini adalah beberapa persyaratan umum yang harus terpenuhi.

  • Merupakan mahasiswa aktif tahun pertama maupun kedua di Universitas Terakreditasi
  • Berasal dari Jurusan Computer Science maupun Computer Engineering
  • Memiliki prestasi akademis
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan mulai dari transkrip akademik, resume, surat rekomendasi dari supervisor, profesor atau yang dianggap bisa memberikan rekomendasi
  • Menunjukkan minat, namun akan lebih disukai bisa dibuktikan dengan prestasi di kompetisi coding
  • CV (Curiculum Vitae)
  • Membuat esai

Demikian tadi 4 beasiswa S1-S3 khusus untuk perempuan tanpa IPK dan TOEFL, yang menawarkan tunjangan atau uang saku yang besar. Selamat mencoba, dan semoga Anda beruntung untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan