10 Contoh Usaha Kecil Kecilan untuk Pemula yang Menguntungkan!

- Penulis

Saturday, 13 January 2024 - 11:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

pexels photo 5920663

pexels photo 5920663

Kotaku.id - Berbisnis dengan membuka usaha kecil-kecilan kini semakin ramai diminati orang. Bahkan bisnis ini kini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar, namun kenyataannya, usaha ini dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar dan menjanjikan.

Terlebih jika usaha tersebut digeluti dengan tekun, dengan manajemen yang tertata dengan sangat baik, maka hasil yang Anda dapatkan pasti akan lebih maksimal dan tidak akan mengecewakan. Selain itu, dengan adanya globalisasi dan digitalisasi saat ini akan memudahkan Anda untuk lebih mengembangkan ide-ide usaha Anda.

Seperti misalnya dengan adanya interaksi masyarakat dengan budaya dari luar, kini sudah banyak ide-ide usaha rumahan yang terinspirasi dari makanan maupun minuman khas dari berbagai negara. Dalam dunia bisnis yang terus berkembang dan penuh potensi, wirausaha menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin merintis jalannya sendiri.

10 Contoh Usaha Kecil Kecilan di Rumah, Minim Modal Bisa Untung Besar

Usaha kecil kecilan minim modal bisa untung besar

Dengan membangun bisnis usaha kecil-kecilan, Anda dapat menghasilkan keuntungan hanya dari rumah saja. Saat ini ada banyak sekali contoh usaha kecil-kecilan dari rumah yang menjanjikan dan menguntungkan. Bahkan saat ini sudah banyak pelaku bisnis UMKM yang sukses memmbangun usaha mereka dan sangat diterima masyarakat luas.

Baca Juga:  Mengapa Ekonomi Kreatif Penting Dibangun di Indonesia? Ini Sederet Alasannya!

Untuk memulainya Anda dapat mengembangkan ide-ide mulai dari online hingga layanan kreatif. Dengan demikian Anda dapat menjelajahi beragam peluang besar yang mungkin menggugah semangat kewirausahaan Anda. Berikut ini adalah beberapa contoh usaha kecil-kecilan yang bisa Anda lakukan dengan modal yang tidak cukup besar namun menjanjikan keuntungan besar.

1. Usaha Kecil Kecilan untuk Remaja

Salah satu usaha kecil kecilan yang minim modal namun menjanjikan keuntungan besar adalah franchise minuman. Seperti yang Anda tahu, jika saat ini masyarakat sangat menyukai minuman dari berbagai negara. Dengan berbisnis membuka usaha ini, Anda akan mendapatkan peluang keuntungan yang cukup besar. Anda dapat membuka franchise minuman yang kekinian seperti thai tea, milk shake.

Atau minuman dengan boba yang memiliki target pasar yang pasti dengan keuntungan menjanjikan. Untuk bisa menjalankan bisnis ini, Anda dapat membuka toko franchise minuman yang tentunya tidak memerlukan tempat yang begitu besar. Dan untuk menambah pundi-pundi rupiah, Anda juga dapat mempromosikan usaha ini melalui layanan media sosial.

2. Katering Rumahan

Bisnis usaha kecil-kecilan lainnya yang tidak kalah menjanjikan adalah usaha katering rumahan. Usaha ini sangat cocok bagi para wirausahawan yang memiliki hobi memasak. Anda bisa menjual nasi bungkus atau sayur sebagai rumah makan versi rumahan. Bahkan, Anda bisa menggunakan rumah Anda sebagai tempat usahanya.

Baca Juga:  Paket telah Dikirim dari Gudang Sortir: Arti dan Estimasinya

Contoh bisnis yang satu ini bisa Anda mulai dengan modal yang sangat kecil. Alat masak di rumah Anda sudah cukup untuk memulai usaha ini. Saat ini banyak sekali para pekerja kantoran yang tidak sempat untuk memasak. Dan banyak dari mereka yang lebih memilih untuk memesan makanan untuk makan siang atau sore. Ambillah peluang ini untuk membuka usaha katering rumahan.

Anda hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan yang akan dimasak dan juga kotak atau bungkus nasi jika mereka memesan dalam bentuk nasi kotak.Untuk permulaan, Anda bisa memulai dengan beberapa menu masakan saja, namun pastikan rasanya.

Untuk awal usaha, modal 1 juta saja sudah lebih dari cukup untuk memulai contoh wirausaha katering ini. Selanjutnya, Anda dapat menambah varian menu makanan atau membuat promo paket hemat, untuk lebih menarik perhatian konsumen.

3. Warung Kopi

Berita Terkait

Apa yang Dimaksud dengan Distribusi? Berikut Penjelasannya
5 Prospek Kerja Bisnis Digital Lengkap dengan Besaran Gajinya
Memahami Bisnis Logistik: Pengertian dan Cara Memulainya
Cara Membuat Akun TikTok Seller untuk Bisnis Online, Pemula Perlu Simak!
Memahami Contoh Kemasan yang Bersifat Kaku, Ada 6 Diantaranya!
Mengenal Peran Pentingnya Prototipe dalam Pengembangan Produk
Cara Paling Tepat Menangkap Peluang Usaha, Ada 5 Diantaranya!
Kemampuan Inovatif Seorang Wirausaha Merupakan? Berikut Jawabannya
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Wednesday, 19 June 2024 - 19:53 WIB

Apa yang Dimaksud dengan Distribusi? Berikut Penjelasannya

Monday, 17 June 2024 - 20:58 WIB

5 Prospek Kerja Bisnis Digital Lengkap dengan Besaran Gajinya

Saturday, 15 June 2024 - 15:41 WIB

Memahami Bisnis Logistik: Pengertian dan Cara Memulainya

Thursday, 13 June 2024 - 20:09 WIB

Cara Membuat Akun TikTok Seller untuk Bisnis Online, Pemula Perlu Simak!

Tuesday, 11 June 2024 - 18:22 WIB

Memahami Contoh Kemasan yang Bersifat Kaku, Ada 6 Diantaranya!

Berita Terbaru

Sertifikasi Guru

Cek Rekening!! TPG TW 2 Resmi di Cairkan Lebih Cepat Tidak Sampai Awal Juli

Thursday, 20 Jun 2024 - 06:01 WIB