Kotaku
Home Viral Wajib Dikunjungi, Simaklah Tempat Wisata Semarang Paling Legend !

Wajib Dikunjungi, Simaklah Tempat Wisata Semarang Paling Legend !

Beberapa destinasi wisata di berbagai kota seringkali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Adapun beberapa tempat wisata Semarang inilah yang paling keren serta penuh dengan sejarah.

Semarang tidak hanya terkenal dengan makanannya yang sangat lezat, tetapi juga memiliki banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur bersama orang tersayang atau keluarga.

Tempat Wisata Semarang Paling Legend Serta Bersejarah

lawang sewu

Destinasi Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah ikon wisata di kota Semarang. Salah satu karya cagar budaya berusia lebih dari seratus tahun yang terletak di ujung Jalan Pemuda dan Pandanaran, di depannya adalah Monumen Anak.

Lawang Sewu adalah salah satu tempat wisata Semarang yang buka hingga larut malam. Disebut Lawang Sewu karena banyaknya gapura. Meski jumlah bukaan pintunya tidak sampai seribu, namun jumlah pintu yang ada lebih dari seribu.

Lawang Sewu juga merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Semarang. Lokasinya terletak di Kompleks Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sam Poo Kong

Destinasi Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong didirikan di atas lahan seluas 3,2 hektar dan memiliki 5 bangunan. Klenteng ini dibuat untuk mengenang Laksamana Cheng Ho, seorang penjelajah Cina yang singgah di Semarang.

Kelenteng Sam Poo Kong adalah tempat wisata Semarang yang tak boleh terlewat karena pesonanya yang luar biasa. Daya tarik lainnya, ada festival dan acara keagamaan yang diadakan secara rutin di pura ini.

Tempat wisata ini sering dijadikan sebagai paket liburan Semarang oleh para travel agent lokal  disana. Sehingga akan lebih mudah dikunjungi bersama dengan rombongan liburan Anda dan keluarga serta teman dan sahabat.

Taken by Eddy Yusuf

Destinasi Pagoda Avalokitesvara di Vihara Buddhagaya

Umumnya dikenal sebagai Pagoda Watugong, Pagoda Avalokitesvara di Vihara Buddhagaya telah dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Candi ini memiliki ketinggian 45 meter, dibangun di atas tujuh tingkat.

Menurut sejarah, tempat wisata Semarang berupa vihara ini merupakan yang pertama di Indonesia setelah runtuhnya Kerajaan Majapahit. Kini Anda bisa mengunjungi destinasi bersejarah ini dengan akses yang lebih mudah.

dusun semilir

Baca juga : alasan menggunakan furniture kayu di rumah kamu harus hal ini

Tempat Wisata Semarang Dusun Semilir

Dusun Semilir merupakan tempat wisata di Semarang yang mengusung konsep Ecological Park, dengan lambang stupa Candi Borobudur. Lokasinya  di Jalan Soekarno Hatta No. 49, Bawen, Kabupaten Semarang.

Tak hanya memiliki banyak spot foto, Dusun Semilir juga memiliki restoran dan penginapan bernuansa alam. Dengan desain bangunan yang unik, wahana di sini sangat cocok untuk foto keluarga yang Instagrammable.

Anda bisa meninkmati suasana yang nyaman dan asri serta udara yang sejuk. Dimana tentunya menjadi paduan liburan yang menyenangkan bersama dengan keluarga besar dengan moment hangat yang tak terlupakan.

Taken by Dinna Nabella

Destinasi Brown Canyon

Baca juga : mengapa nusa penida disukai banyak wisatawan

Brown Canyon terletak di  Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang. Lokasi tempat wisata Semarang ini tidak jauh dari lokasi stasiun TVRI Jawa Tengah di Pucang Gading, Mranggen. Salah satu keunggulan dari tempat ini adalah keberadaan kolam renang.

Dengan bentuk tepiannya yang memanjang, kolam renang ini menjadi objek wisata yang populer. Wajar saja, di antara bebatuan dan pasir, keberadaan kolam renang seolah menghadirkan sensasi menyegarkan bagi mata.

Spot paling populer adalah di sekitar dua tebing datar yang tinggi. Dengan sudut pengambilan gambar yang tepat, pengunjung dapat mengambil sendiri foto-foto indah alam sekitar.

Sekian ulasan terkait 7 tempat wisata Semarang paling legend yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur kesana. Semoga membantu sebagai tambahan referensi yang menarik untuk menemani waktu berlibur Anda dan keluarga.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad