Kotaku
Home Seputar Pekerjaan Rekomendasi 10 Website Freelance, Hasilkan Uang Dari Rumah

Rekomendasi 10 Website Freelance, Hasilkan Uang Dari Rumah

 Freelance menjadi salah satu tren pekerjaan yang sekarang banyak digeluti. Banyak sekali pekerjaan freelance yang dapat dilakukan secara remote. Namun, sudah tahukah kamu darimana mendapatkan informasi lowongan freelance?

Nah, berikut ini adalah beberapa website freelance yang dapat ditelusuri untuk mencari pekerjaan sampingan di berbagai bidang.

Upwork

Dengan tagline :Anything you can do on a computer can be done through upwork”. Website freelance ini akan memberikan kesempatan untuk mencari pekerjaan pelas dengan dari berbagai bidang.

Untuk mendapatkan proyek atau pekerjaan kamu harus mendaftarkan diri dengan membuat akun dan melengkapi profil. Kemudian kamu dapat mencari pekerjaan dan menerima undangan sesuai keahlian yang kamu miliki. Bayaran yang didapatkan juga tergantung dengan pekerjaan dan pengalaman. Semakin banyak project yang telah kamu lakukan maka peluang menerima berbagai pekerjaan akan lebih banyak, besarnya gaji juga dapat meningkat.

Fiver

Jika kamu tertarik untuk bekerja di bidang digital seperti content writing, desai website, Seo, dan lain sebagainya maka website freelance Fiver memberikan berbagai peluang pekerjaan sampingan.

Fiver juga akan menawarkan berbagai freelance dari berbagai dunia, jadi kamu berkesempatan bekerja bersama dengan orang luar negeri yang akan menggaji dengan dolar.

Pada sits ini kamu dapat menawarkan diri secara personal atau lewat keterangan di website. Pekerjaan yang ditawarkan juga beragam baik on site maupun remote.

Fastwork

Fastwork adalah website freelance dari Indonesia yang terpercaya dapat lebih dari 60 bidang pekerjaan yang dapat kamu coba.

Mulai dari bidang penulisan, desain, periklanan dan lain bagianya, proses pendaftaran juga tidak terlalu lama hanya 2 hingga 3 hari saja. Meskipun banyak juga persaingan untuk mendapatkan pekerjaan, tetapi jika kamu memiliki kemampuan di bidang yang tepat , situs ini memberikan banyak peluang.

Freelance.co.id

Salah satu website freelance di Indonesia yang menawarkan jasa dari berbagai bidang pekerjaan. Kamu akan mendapatkan peluang bekerja mulai dari pekerjaan desain, pemasaran, emgembangan web, hingga konsultasi.

Banyak klien dari perusahaan yang akan menawarkan lowongan pekerjaan. Kemudian akan memilih pelamar yang cocok dengan kriteria yang dibutuhkan.

Sribulancer

Situs freelance dari Indonesia yang beberapa bulan banyak menjadi tempat freelance mencari pekerjaan. Dari situs ini banyak perusahaan besar seperti Gojek yang menawarkan pekerjaan. Tidak hanya perusahaan dalam negeri ada juga lowongan kerja dari internasional.

People per hour

Jika kamu ingin menggeluti bidang kepenulisan, dan sedang mencari website freelance yang bagus maka people per hour bisa menjadi salah satu pilihan. Media besar seperti Insider dan BBC dapat kamu temukan di situs pencarian kerja ini. Namun, untuk mendaftarkan diri pada situs ini kamu harus mempunyai sertifikat keahlian resmi atau lisensi sesuai dengan bidang keahlian yang kamu miliki.

Jadi jika kamu seorang penulis setidaknya kamu harus memiliki sertifikat kepenulisan, sertifikat SEO, atau lisensi lainnya yang dapat membuktikan kamu mempunyai skill  di bidang tersebut.

flexJobs

jika kamu ingin mencari website freelance yang menawarkan side job yang dapat dikerjakan secara fleksibel maka situ ii tepat untukmu.

Yap, seperti namanya FlexJobs adalah situs pencarian pekerjaan yang berfokus pada pekerjaan fleksibel dan dapat dikerjakan dimana saja.

99Design

Ini dia website freelance yang cocok untuk anak desain. Jenis pekerjaan yang dapat kamu temukan adalah desain logo, desain web, desain grafis, dari kemasan dan lain sebagainya. Ada Yang unik dari situs ini dibanding dengan situs lainnya. Yaitua situs ini melakukan proses seksi seperti sistem kontes. Klien akan melihat desain yang pelamar buat dan siapa yang sesuai dengan kategori akan diterima bekerja oleh klien.

Dribble

Situs ini cocok untuk kamu yang memiliki skill di bidang desain kareena website freelance ini menawarkan pekerjaan sebagai desain grafis, UI/UX design, animasi, ilustrasi hingga kreatif visual. Kamu dapat memamerkan karya dan desain melalui web portfolio. Denganjarinagna yang luas kamu akan berhubungan dengan komunta sdesainer yang besar dna memungkikna menamukan pekerjaan freelnace.

Guru

Situs ini didirikan oleh Inder Guglani yang sudah banyak menerima penghargaan salah satunya pada bidang entrepreneur dan bisnis. Guru memberikan kemudahan pada pembayaran dan transfer gaji yang lebih mudah.

Tips Menjadi Freelance

Menentukan tujuan

Untuk menjadi freelance kamu harus menentukan tujuan mengapa kamu memilih pekerjaan tersebut. Misal karena ingin menambah penghasilan atau ingin mengembangkan skill dan lain sebagianya.

Tentukan Bidang yang Sesuai

Untuk menjadi freelance kamu harus menentukan bidang apa yang akan kamu geluti, misla di bidang kepenulisan atau bidang desain grafis.  Sebaiknya bidang apa yang akan kamu pilih ini disesuaikan dengan keterampilan dan skill yang dimiliki. Degan menentuka bidang yangs esuai ini kamu akan dapat menentukan target klien dan jasa apa yang akan kamu berikan.

Menetapkan Tarif

Kamu dapat menentukan tarif atas jasa yang akan kamu berikan. Menentukan tarif sesuai dengan pengalaman, pekerjaan, deadline dan tingkat kesulitan pekerjaan.

Memperluas Jaringan

Kunci dari seorang freelance adalah memiliki jaringan yang luas, sehingga kamu dapat mendapatkan banyak klien yang akan tertarik dengan jasa yang diberikan. Untuk memperluas jaringan kamu dapat mengikuti seminar, bergabung dalam grup, atau mendaftar ke website freelance yang ada.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad