Kotaku
Beranda Pendidikan Untuk Guru Siapkan Diri Anda! Pendaftaran PPG Daljab 2024 Segera Dibuka

Siapkan Diri Anda! Pendaftaran PPG Daljab 2024 Segera Dibuka

Siapkan Diri Anda Pendaftaran PPG Daljab 2024 Segera Dibuka

Kotaku.id РPemberitahuan pendaftaran PPG Daljab 2024 segera dibuka. Yakni tepatnya setelah penyelesaian proses verifikasi erta validasi administrasi PPG Prajabatan.

Bagi para guru yang ada di Indonesia dan masih belum mempunyai sertifikat pendidik. PPG Dalam Jabatan ini mampu memberikan kesempatan untuk mendaftar. Termasuk bagi Anda yang telah ditugaskan sebagai kepala sekolah.

Para calon peserta yang telah memenuhi syarat, sesuai dengan informasi dari PPG Kemdikbud. Bisa mengikuti seleksi yakni dengan tahapan pendaftaran yang akan dilakukan lewat aplikasi atau situs SIMPKB.

Penting untuk Anda ketahui bahwa akses ke dalam opsi pendaftaran PPG Daljab 2024 ini hanya tersedia selama periode pendaftaran berlangsung. Yakni tepatnya di laman yang ditentukan.

Jadwal lengkap serta persyaratan resmi terkait dengan PPG Daljab 2024 akan diumumkan oleh pihak penyelenggara. Hal ini sehingga para calon peserta disarankan untuk bisa memantau informasi resmi yang disampaikan dengan jelas dan rinci.

Meskipun berdasarkan pada jadwal pendaftaran ditahun sebelumnya. Bahwa PPG Daljab 2024 besar kemungkinan akan memproses verifikasi dan validasi administrasi yakni sekitar 28-12 Maret 2024.

Akan tetapi, disarankan bagi Anda untuk tetap memantau pengumuman resmi dari pihak penyelenggara karena jadwal bisa saja mengalami perubahan.

Informasi yang akan diberikan tentang jadwal verifikasi serta validasi administrasi PPG Daljab 2023 mampu memberikan gambaran penting. Khususnya tentang bagaimana proses ini dilakukan pada tahun sebelumnya.

Jadwal Pembukaan PPG Daljab 2024

Jika dilihat dari pelaksanaan tahun sebelumnya, diperkirakan bahwa pendaftaran PPG Daljab 2024 ini akan dibuka mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 11 Juni 2024.

Setelah berlakunya masa pendaftaran, calon peserta akan mempunyai kesempatan untuk melakukan perbaikan berkas antara 12 sampai dengan 28 Juni 2024.

Proses selanjutnya adalah melibatkan verifikasi dan validasi secara langsung oleh petugas dari 12 Juni sampai 1 Juli 2024.

Adapun, untuk pengumuman hasil pendaftaran PPG Daljab 2024 kali ini akan disampaikan pada tanggal 5 Juli 2024.

Meski begitu, sebaiknya para calon peserta tetap memantau informasi resmi yang nantinya akan diumumkan oleh penyelenggara. Hal ini dilakukan untuk memastikan keakuratan jadwal serta prosedur pendaftaran.

Syarat Pendaftaran PPG Daljab 2024

Pendaftaran PPG Daljab 2024 Segera Dibuka
Siapkan Diri Anda! Pendaftaran PPG Daljab 2024 Segera Dibuka 7

Berikut ini merupakan syarat umum pendaftaran PPG Daljab 2024 berdasarkan pada pengalaman tahun sebelumnya.

  1. Nama terdaftar di dalam Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Kemendikbudristek (Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi).
  2. Nama terdaftar sebagai sasaran peserta seleksi administrasi PPG Daljab yang akan diumumkan secara langsung oleh Direktorat Jenderal GTK.
  3. Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
  4. Aktif sebagai guru maupun guru sekaligus kepala sekolah.
  5. Menunjukkan kesehatan baik rohani dan jasmani.
  6. Mempunyai kelakuan yang baik.
  7. Usia maksimal 58 tahun per tanggal 31 Desember 2024.

Penting untuk bisa memeriksa kembali persyaratan ini dan memastikan untuk seluruh dokumen dan kriteria terpenuhi. Khususnya sesuai dengan ketentuan resmi yang akan diumumkan oleh pihak penyelenggara pada pelaksanaan PPG Daljab 2024.

Demikian pembahasan pendaftaran PPG Daljab 2024, semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan