Kotaku
Home Cpns dan PPPK Hasil Kelulusan Seleksi PPPK 2023 Telah Diumumkan, Cek Disini

Hasil Kelulusan Seleksi PPPK 2023 Telah Diumumkan, Cek Disini

Kotaku.ID – Pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2023. Setiap peserta yang mengikuti seleksi PPPK bisa mengecek pengumuman tersebut lewat link yang disediakan BKN maupun di situs web resmi masing-masing instansi sesuai yang dipilih.

Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara, Nanang Subandi menyampaikan akan kepastian hal tersebut. Tidak ada perubahan jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 dan masih sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya. Yakni pengumuman akan dilakukan pada tanggal 6 hingga 15 Desember 2023 mendatang.

Perlu diketahui bahwa ada 8 posisi yang memberikan seleksi Kompetensi teknis Tambahan sampai 6 Desember lalu. Posisi fungsional tersebut yakni analisis kebijakan, analisis sumber daya manusia aparatur arsiparis ahli pertama, pranata hubungan masyarakat, pranata komputer ahli pertama, arsiparis terampil, pranata sumber daya manusia aparatur dan pranata komputer terampil.

Peserta yang lolos tahap seleksi PPPK 2023 selanjutnya akan masuk tahap pengisian DRG NI PPPK, yang dilakukan pada 16 Desember hingga 14 Januari 2024 mendatang.

DRH NI PPPK adalah daftar riwayat Hidup Nomor Induk PPPK yang berisi informasi lengkap terkait peserta PPPK. Setelahnya, peserta bisa mengajukan usul penetapan NI PPPK mulai 15 januari hingga 13 Februari 2024.

Pengumuman kelulusan peserta seleksi PPPK Guru, Kesehatan, dan Teknis 2023 akan dapat diakses melalui situs web BKN atau laman resmi instansi masing-masing.

Para peserta PPPK 2023 yang berhasil lolos akan menerima notifikasi di akun sscasn.bkn.go.id dan dapat melihat namanya tercantum dalam daftar yang diumumkan di laman instansi.

Langkah Mengecek Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengecek pengumuman hasil seleksi PPPK 2023:

  • Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id atau akses langsung melalui link yang tersedia.
  • Klik “Login” atau “Masuk” di pojok kanan atas halaman.
  • Masuk menggunakan akun pribadi.
  • Input Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi, lalu klik “Masuk”.
  • Setelah berhasil login, resume pendaftaran beserta informasi kelulusan PPPK Guru, Kesehatan, dan Teknis 2023 akan ditampilkan.

Selain di laman sscasn.bkn.go.id, pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 juga akan diumumkan di situs web resmi masing-masing instansi.

Bagi peserta PPPK yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi kompetensi, selanjutnya akan melanjutkan ke tahap pengisian Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk (DRH NI) PPPK. Pengisian ini akan berlangsung mulai tanggal 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Proses Pengisian DRH NI

Penting untuk diketahui bahwa proses pengisian DRH NI dapat dilakukan melalui situs resmi sscasn.bkn.go.id, dan setiap perubahan yang mungkin terjadi akan segera diinformasikan oleh BKN.

Tahap ini melibatkan beberapa proses, antara lain:

  • Pengisian data perorangan: Ini mencakup informasi seperti gelar, alamat domisili, hobi, dan data yang memerlukan penulisan tangan.
  • Pengisian riwayat pendidikan dan riwayat kursus: Informasi pendidikan akan muncul otomatis, mencakup tingkat SD, SMP, SMA/SMK.
  • Pengisian riwayat pekerjaan, penghargaan, dan prestasi.
  • Pengisian riwayat keluarga: Ini mencakup data tentang ayah, ibu, saudara kandung, anak, pasangan, dan mertua.
  • Pengisian riwayat organisasi (bila ada).
  • Unggah dokumen: Peserta diharapkan mengunggah dua kali cetak DRH yang sudah diisi sebelumnya.

Itulah informasi tentang pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 ini, semoga anda termasuk salah satunya yang beruntung bisa diterima PPPK tahun ini. Ingat peserta bisa melakukan perubahan data sebelum menyelesaikan proses pengisian data.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad