Kotaku
Home Pendidikan Apa Itu Expert Generalist, Bagaimana Cara Menjadi Expert Generalist?

Apa Itu Expert Generalist, Bagaimana Cara Menjadi Expert Generalist?

expert generalist

Pernah lihat orang yang bisa mengerjakan semua bidang, dan bahkan jago dibanyak bidang sekaligus? nah itu bisa disebut dengan Expert Generalist. Berbeda dengan kebanyakan orang yang hanya jago di bidang tertentu, dan bahkan condong males mempelajari bidang yang lainnya karena sudah merasa cukup di bidang tersebut.

Ini ada tipe orang yang mungkin keberadaannya tidak sebanyak tipe umumnya, mereka bisa mengerjakan suatu bidang dengan baik, bahkan jago dalam bidang tersebut. Sebut saja yang kita kenal Elon Musk, yang menjadi pemilik perusahaan mobil listrik tesla.

Dia juga pernah membuat suatu platfrom keuangan, yaitu Paypal, dengan begitu bisa dikatakan orang ini salah satu seorang yang ahli di berbagai bidang.

Atau jika kamu merasa bisa mengerjakan banyak hal dan bahkan jago di hal tersebut, bisa jadi kamu juga seorang expert generalist, atau setidaknya orang yang generalist.

Yang dimana bisa mengerjakan banyak bidang dengan senang hati dan bahkan menjadi ahli dibanyak bidang juga. Misalnya bisa coding, bisa ngajar, bisa melukis, bisa menyanyi, bisa ngurus ini, ngurus itu.

Bagaimana Caranya Menjadi Seorang Expert Generalist?

Pada dasarnya semua orang bisa menjadi seorang ahli diberbagai bidang (generalist), tergantung seberapa welcomenya orang tersebut dengan hal-hal yang baru. Dan bahkan konsisten dengan bidang baru tersebut.

Setidaknya mengerti dan paham konsep dasar nya saja sudah bisa dikatakan seorang generalist.

Misalnya ada orang IT yang dia ahli dibidang coding, tapi tidak menutup kemungkinan dia juga jago di desain, marketing, dan lainnya. Bisa di beberapa bidang ini saja bisa dikatakan sebagai expert generalist.

Kesimpulan

Ya pada intinya, seseorang yang bisa dan jago di beberapa bidang itu sudah bisa dikatakan seorang expert generalist ya.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad