Kotaku
Home Pendidikan 9 Contoh Pidato Isra Miraj Singkat dan Penuh Makna, Cocok untuk Lomba

9 Contoh Pidato Isra Miraj Singkat dan Penuh Makna, Cocok untuk Lomba

Biru Emas Moderen Isra Miraj Card

KOTAKU.ID Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Setiap tanggal 17 Rajab, umat muslim mengingat kembali momen bersejarah satu ini. yakni perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian mendapatkan perintah untuk sholat.

Sering kali peringatan Isra Miraj dijadikan lomba keagamaan, salah satunya lomba pidato. Nah berikut ini merupakan beberapa contoh pidato Isra Miraj yang bisa dijadikan untuk lomba atau mengisi acara keagamaan.

Contoh Pidato Isra Miraj Singkat 1

Assalamualaikum wr.wb

Hadirin yang saya hormati,

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur pada Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk berada di tempat ini dalam rangka memperingati Isra Miraj. Tak lupa pula shalawat senantiasa tercurah kepada baginda Muhammad SAW.

Jika menilik kembali peristiwa Isra Miraj, kejadian di luar nalar manusia tersebut bukan tanpa alasan dan tetap wajib kita imani.

Isra Miraj bukan tidak hanya mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dan dari Masjidil Aqsa ke sidratul muntaha saja. Lebih dari itu, Allah SWT menunjukkan kekuasaan dan kebesaranNya pada kita semua.

Kecepatan perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW. bisa dijelaskan dengan hukum fisika. Sebagai umat muslim yang taat, kita wajib mengimani perjalanan tersebut. Ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari Isra Miraj.

Pertama, keajaiban dari Allah SWT benar adanya. Jika dibayangkan, mana mungkin jarak tempuh Mekah ke Yerusalem yang jika ditempuh dengan pesawat memerlukan waktu dua jam, serta perjalanan ke luar angkasa tidak mungkin hanya dalam semalam.

Namun, Allah SWT dengan kuasa-Nya mampu melakukan itu.

Seperti yang tercantum dalam surat Al Isra ayat 1

اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

Perjalanan spiritualitas di zaman Rasul tersebut menjadi pelajaran bagi umat muslim di masa kini. Apa yang sudah Allah SWT janjikan adalah benar. Dan kita wajib mengimani itu semua.

Demikian pidato Isra Miraj yang bisa saya sampaikan. Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaian pidato ini.

Contoh Pidato Isra Miraj Singkat 2

Assalamualaikum wr.wb

Hadirin yang saya hormati,

Sebagaimana diketahui, Isra Miraj bukanlah peristiwa yang biasa. “Isro” maknanya adalah perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha.

Sedangkan “Mi’raj” adalah peristiwa pengangkatan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha, yaitu tempat di langit ke tujuh.

Memang, peristiwa Isra Miraj tidak terjadi di zaman kita, tetapi harus tetap kita imani. Dari perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW tersebut, perintah shalat 5 waktu diturunkan.

Awalnya, umat Nabi Muhammad SAW diminta menunaikan 50 waktu shalat dalam sehari semalam. Hal tersebut kemudian dirasa memberatkan umatnya, apalagi kondisi iman seseorang berbeda-beda.

Dengan kemurahan Allah SWT, akhirnya 50 waktu shalat dipangkas menjadi 5 waktu dalam sehari semalam. Dikatakan bahwa masing-masing sholat dihitung melaksanakan 10 kali sholat.

Sayangnya, masih banyak di antara kita yang malas-malasan ketika mendengar adzan dan diminta mendirikan shalat. Alangkah malunya kita pada Nabi Muhammad SAW yang telah memintakan keringanan, tetapi justru kita remehkan.

Oleh karena itu, di momen peringatan Isra Miraj tahun ini, saya mengajak teman-teman dan bapak-ibu guru sekalian untuk melihat kembali kualitas shalat kita. Jangan sampai di usia kita yang selalu bertambah dari hari ke hari justru tidak tercermin dari shalat kita yang masih belum sempurna.

Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaian pidato ini.

Contoh Pidato Isra Miraj Singkat 3

Assalamualaikum wr.wb

Hadirin yang saya hormati dan teman-teman yang saya sayangi,

Marilah kita panjatkan puji syukur pada Allah SWT karena memberikan kita kesempatan berkumpul di Masjid An Nur untuk memperingati Isra Miraj. Shalawat serta salam tidak lupa senantiasa tercurah kepada Rasulullah SAW.

Pada kesempatan ini, saya akan membawakan pidato dengan tema “Kemudahan di balik Kesulitan” yang sangat erat kaitannya dengan Isra Miraj.

Rasulullah SAW melakukan Isra Miraj saat beliau kehilangan pamannya yang tercinta, Abu Thalib, dan istrinya, Khadijah RA.

Di tahun kesedihan tersebut, Rasulullah juga mendapatkan ujian saat berdakwah ke Thaif. Alih-alih diterima pesannya, Rasulullah. justru ditolak dan dilempari dengan batu.

Akhlak mulia Rasulullah patut dicontoh. Beliau tidak menghukum orang-orang yang telah menyakitinya, tetapi justru mendoakan orang Thaif beserta anak cucunya.

Perjalanan Isra Miraj yang ditempuh Rasulullah dalam semalam merupakan bukti kekuasaan Allah SWT. Dalam perjalanan tersebut, Rasulullah SAW dipersiapkan untuk menghadapi fase kenabian berikutnya. Beliau pun sampai kembali di bumi dengan lebih tenang.

Ada pelajaran penting lainnya yang dapat dipetik dari perjalanan Isra Miraj. Rasulullah tidak hanya diajak berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat lainnya. Beliau membawa hadiah berupa kewajiban menunaikan shalat lima waktu.

Mulanya, Allah SWT memerintahkan umatnya untuk mendirikan shalat 50 waktu. Dengan kegigihan Nabi Muhammad SAW untuk bernegosiasi dan meminta keringanan pada Allah SWT, kewajiban shalat dikurang menjadi 5 waktu dalam sehari semalam.

Semoga dengan meneladani kisah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di atas, kita bisa meningkatkan kualitas iman dan semakin meluruskan niat ibadah hanya untuk Allah SWT.

Demikian pidato Isra Miraj yang bisa saya sampaikan. Akhir kata, saya memohon maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaian pidato ini.

Contoh Pidato Isra Miraj Penuh Makna 4

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Para hadirin yang terhormat,

Hari ini kita berkumpul untuk merayakan peristiwa Isra Miraj, perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem dan kemudian naik ke langit ke tujuh.

Ini adalah peristiwa penting bagi umat Islam dan memberikan banyak pelajaran dan inspirasi bagi kita.

Isra Miraj menunjukkan kebesaran dan kekuatan Allah SWT, dan membuktikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah yang diberikan tugas besar untuk menyampaikan wahyu-Nya kepada umat manusia.

Perjalanan ini juga menunjukkan betapa besar pengabdian Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT dan betapa dalam imannya.

Marilah kita sama-sama memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keimanan dan taqwa kita.

Kita harus berusaha untuk mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dan menjadi pribadi yang lebih baik setiap hari. Ini dapat dilakukan dengan melakukan amal sholeh, berdzikir, dan membaca Al-Qur’an.

Pada akhirnya, marilah kita bersama-sama memanjatkan doa agar kita dapat memperoleh ridho Allah SWT dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Pidato Isra Miraj Penuh Makna 5

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillah, assalatu wassalamu ala asyrofil anbiya iwal mursalin, wa ala alihi wasohbihi ajma’in.

Asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuluhu. Allahumma sholli wa sallim wa barik ala muhammad, wa ala ali sayyidina muhammad.

Yang terhormat, Bapak/Ibu Kepala Sekolah

Yang kami hormati, Bapak/Ibu guru dan segenap karyawan

Serta yang saya banggakan teman-teman sekalian

Marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Agung, Maha Kasih lagi Maha Sayang atas segala nikmat sehingga kita semua bisa berkumpul di ruangan ini dalam rangka memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW.

Tak lupa pula, shalawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan seringnya bershalawat kita akan mendapat pertolongan beliau di Hari Kiamat nanti.

Hadirin yang berbahagia,

Alhamdulillah, pada hari yang sejuk ini kita semua bisa berkumpul untuk memetik momentum dan mendalami kembali peristiwa luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Peristiwa Isra’ dan Miraj yang terjadi pada tanggal 27 Rajab tersebut sungguh penuh dengan hikmah, dan hikmahnya masih sesuai dengan apa yang kita jalani hari ini.

Salah satu hikmah utama yang bisa kita petik ialah tentang pentingnya shalat. Allah meminta Rasul naik ke Sidratul Muntaha demi menjemput perintah shalat.

Di situlah terjadi negosiasi antara Rasulullah SAW dan Allah SWT. Mulanya Allah SWT memerintahkan umat Rasulullah untuk shalat 50 kali dalam sehari semalam, yang pada akhirnya dibijaksanai menjadi 5 waktu dalam sehari semalam.

Dari sana kita secara tidak langsung bisa memahami bahwa ternyata ibadah shalat itu sangat penting dan boleh dikatakan sebagai ibadah yang spesial. Menimbang hal yang spesial tersebut, apakah teman-teman yang berada di ruangan ini sudah sempurna melaksanakan shalat? Sudah khusyuk dalam shalat? Atau malah belum?

Pepatah mengatakan, belajar di masa kecil itu laksana mengukir di atas batu. Sedangkan belajar di masa tua itu ibarat mengukir di atas air. Sebagai seorang pelajar sekaligus generasi muda Islam, sudah semestinya kita bersemangat untuk menyempurnakan shalat.

Mulai dari bagaimana cara wudhu yang benar, niat yang ikhlas, tata cara, gerakan, hingga bacaan shalat perlu kita kerjakan dengan baik dan dengan hati yang rela.

Hadirin yang berbahagia,

Jika suatu hari nanti beberapa di antara kita merasa kesusahan, maka jangan sungkan untuk bertanya kepada teman yang lebih paham, bertanya kepada guru, serta bertanya kepada orang tua.

Sebagaimana kalam Allah yang tertuang dalam Al-Quran Surah Al-Insyirah ayat 5-6 yang artinya; Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Dua kali Allah menyebutkan kemudahan, yang berarti menjadi penegas bahwa pertolongan Allah itu pasti adanya, dan pasti akan datang.

Hadirin yang berbahagia,

Oleh karena itu, marilah kita jadikan peringatan Isra’ wal Miraj 1445 Hijriah tahun 2024 ini sebagai momentum untuk memperbaiki ibadah dan juga akhlak.

Mudah-mudahan dengan semakin bertambah hari, kita menjadi pribadi yang lebih baik, lebih taat, dan lebih dekat menuju taqwa.

Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan. Semoga ada benih-benih kebaikan yang bisa dipetik. Saya akhiri, banyak maaf.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Pidato Isra Miraj Penuh Makna 6

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan nikmat iman dan Islam kepada kita. Hari ini, kita berkumpul untuk merenung dan merayakan sebuah peristiwa luar biasa dalam sejarah agung umat Islam – Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Hadirin yang dirahmati Allah, hari ini kita berkumpul untuk merenung dan merayakan peristiwa Isra Miraj,

Hadirin yang berbahagia, Isra’ Mi’raj, suatu perjalanan yang melibatkan perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjid Al-Aqsa.

Isra Miraj adalah momen yang penuh hikmah dan petunjuk dari Allah.

Dalam perjalanan ini, Rasulullah SAW bertemu dengan para nabi dan akhirnya berbicara langsung dengan Allah di Sidratul Muntaha.

Isra’ Mi’raj bukanlah sekadar peristiwa ajaib semata, melainkan suatu pelajaran bagi kita semua.

Dalam perjalanan ini, Nabi Muhammad menerima perintah langsung dari Allah untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Dalam perjalanan ini, Rasulullah SAW bertemu dengan para nabi dan akhirnya berbicara langsung dengan Allah di Sidratul Muntaha.

Isra’ Mi’raj bukanlah sekadar peristiwa ajaib semata, melainkan suatu pelajaran bagi kita semua.

Dalam perjalanan ini, Nabi Muhammad menerima perintah langsung dari Allah untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Pidato Isra Miraj Penuh Makna 7

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillahi wassholatu wassalaamu ‘alaa rosuulillahi sayyidinaa wamaulaanaa muhammadibni abdillahi amma ba’duhu.

Bapak/ibu sekalian. Peristiwa Isra Miraj merupakan dua kejadian yang berbeda. Dilaksanakan pada waktu malam. isra perjalan di bumi sedangkan miraj perjalanan kenaikan kelangit ketujuh.

isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram (Mekkah) ke Masjidil Aqsa (Yerusalem) atau di palestina. Inilah perjalanan Nabi dari masjid ke masjid.

Sedangkan Miraj merupakan kisah peristiwa perjalanan Nabi dari bumi (Masjidil Aqsha) naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian).

Diceritakan, Nabi menggunakan kendaraan buraq dalam perjalanannya. Untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam. Dengan rincian :

1. Zuhur dikerjakan 4 rakaat

2. Asar dikerjakan 4 rakaat

3. Maghrib dikerjakan 3 rakaat

4. Isya dikerjakan 4 rakaat

5. Subuh dikerjakan 2 rakaat

Total keseluruhan bilangan rakaat sehari semalam 17 rakaat dalam pelaksanaan sholat 5 waktu.

Pada peristiwa Isra Miraj ini banyak hikmah yg dapat kita pelajari diantaranya :

1. Munculnya kewajiban shalat bagi setiap pemeluk agama Islam atau umat Muslim.

Sholat lima waktu menjadi kewajiban setiap muslim yang sudah masuk Akil baliqnya.

Sebagaimana disebut dalam Alquran.

فَاِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلٰوةَ فَاذْكُرُوا اللّٰهَ قِيَامًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِكُمْ ۚ فَاِذَا اطْمَأْنَنْتُمْ فَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ ۚ اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا

Apabila kamu telah menyelesaikan shalat, berdzikirlah kepada Allah (mengingat dan menyebut-Nya), baik ketika kamu berdiri, duduk, maupun berbaring. Apabila kamu telah merasa aman, laksanakanlah shalat itu (dengan sempurna). Sesungguhnya shalat itu merupakan kewajiban yang waktunya telah ditentukan atas orang-orang mukmin.” (QS. An-Nisa : 103).

2. Nabi Muhammad SAW diberikan gambaran surga dan neraka sebagai balasan bagi setiap perbuatan manusia yang hidup di dunia.

Gambaran bagi manusia yang beriman dan beramal saleh akan memperoleh balasan surga kenikmatan yang tertinggi yang Allah SWT berikan kepada hamba-Nya yang taat.

Sebaliknya gambaran api neraka sebagai bentuk balasan/ganjaran bagi hamba-Nya yang ingkar.

Sebagaimana digambarkan dalam Al Quran dalam surat Thaha.

إِنَّهُۥ مَن يَأْتِ رَبَّهُۥ مُجْرِمًا فَإِنَّ لَهُۥ جَهَنَّمَ لَا يَمُوتُ فِيهَا وَلَا يَحْيَىٰ

“Sesungguhnya barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan berdosa, maka sesungguhnya baginya neraka Jahannam. Ia tidak mati di dalamnya dan tidak pula hidup”. (QS. Thaha : 74)

وَمَن يَأْتِهِۦ مُؤْمِنًا قَدْ عَمِلَ ٱلصَّٰلِحَٰتِ فَأُو۟لَٰٓئِكَ لَهُمُ ٱلدَّرَجَٰتُ ٱلْعُلَىٰ

“Dan barangsiapa datang kepada Tuhannya dalam keadaan beriman, lagi sungguh-sungguh telah beramal saleh, maka mereka itulah orang-orang yang memperoleh tempat-tempat yang tinggi (mulia).” (QS. Thaha : 74)

Kesimpulannya peristiwa Isra Miraj merupakan bermulanya dari kewajiban sholat 5 waktu serta kekuasaan Allah dengan mengangkat Rasulullah SAW ke langit ketujuh diperlihatkan surga dan neraka sebagai ganjaran perbuatan manusia baik dan buruk di dunia.

Demikian pidato singkat yang saya dapat sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan kata. Kepada Allah saya mohon ampunan. Semoga peringatan Isra Miraj yang dilakukan dapat menjadi pengingat kita akan kewajiban kita sholat 5 waktu.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Pidato Isra Miraj Penuh Makna 8

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Salam sejahtera bagi kita semua. Seluruh hadirin yang terhormat, marilah kita mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah memberi kita kesempatan untuk berkumpul di sini untuk merayakan Isra Miraj.

Pada hari ini, saya akan menyampaikan pidato yang berkaitan erat dengan Isra Miraj. Saat beliau mengalami dukacita yang mendalam, Rasulullah SAW melakukan Isra Miraj. Beliau kehilangan pamannya tercinta, Abu Thalib dan Khadijah RA sang istri Rasulullah SAW.

Tahun penuh kesedihan ini juga menjadi ujian bagi Rasulullah SAW saat berdakwah. Sayangnya, beliau tidak mendapat sambutan dan malah ada penolakan serta dilempari batu.

Kita semua diwajibkan untuk mengikuti ajaran moral dari Nabi Muhammad SAW. Beliau menunjukkan sikap yang luar biasa saat orang-orang berusaha membunuhnya dan membuat penderitaan bagi keluarganya.

Bukannya membalas dengan kekerasan, beliau malah mendoakan mereka beserta anak cucunya. Isra Miraj merupakan sebuah bukti dari kekuasaan-Nya. Melalui perjalanan tersebut, Rasulullah disiapkan untuk bergerak ke babak kenabian berikutnya. Setelah memenuhi misinya, beliau pun sudah pulang dengan hati yang lega dan tenang.

Dari Isra Miraj, kita juga dapat memetik pelajaran penting lainnya. Nabi Muhammad SAW tidak hanya melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain, beliau juga mendapatkan anugerah berharga berupa wajibnya untuk melaksanakan shalat lima waktu setiap harinya.

Semoga dengan mencontoh kisah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, kita dapat memperdalam keyakinan kita dan mengarahkan ibadah hanya kepada Allah SWT.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi bapak, ibu, dan teman-teman semua. Kurang lebihnya mohon maaf dan sekali lagi terima kasih atas kesempatannya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Pidato Isra Miraj Penuh Makna 9

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillahirobbil Alamin wa bihii nasta’inu ‘ala umuriddunya waddin.

Wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyrofil anbiyaai wal mursaliin wa ‘ala alihi wa ashaabihi rasulillahi ajma’in. amma ba’du.

Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala Sekolah, Yang terhormat Bapak dan Ibu guru, yang saya cintai, teman-teman semua.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya sehingga kita semua bisa berada disini untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Shalawat serta salam mari kita panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga senantiasa tercurahkan kepada kita semua. Aamiin.

Hadirin yang dimuliakan Allah,

Hari ini bertepatan dengan 27 Rajab 1445 H kita semua sebagai umat muslim memperingati Isra Miraj. Isra Miraj merupakan dua perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam.

isra sendiri perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Sedangkan miraj yakni perjalanan SAW atas kuasa Allah SWT dari Masjidil Aqsha ke langit ketujuh yakni Sidratul Muntaha.

Hadirin yang berbahagia,

Puncak dari peristiwa Isra Miraj itu adalah pertemuan Rasulullah dengan Allah SWT untuk mendapatkan perintah sholat lima waktu bagi seluruh umat muslim.

Pada mulanya, Allah SWT memerintahkan umat muslim dalam sehari untuk sholat 50 waktu. Namun setelah Rasulullah meminta keringanan kepada Allah SWT, akhirnya shalat wajib diputuskan hanya lima waktu dalam sehari semalam.

Hadirin yang dimuliakan Allah,

Sholat adalah ibadah yang istimewa karena melalui sholat, kita bisa bermunajat dan berdialog dengan Allah. Dengan kata lain, sholat adalah alat penyambung yang menghubungkan seorang hamba dengan Tuhannya.

Selain itu, apabila shalat dilaksanakan dengan khusyu maka pengaruhnya terhadap kehidupan umat Islam pun akan besar.

Dijelaskan dalam Al-Qur’an Surat ke 29 ayat 45, “Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

Oleh karena itu, perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dapat menjadi motivasi bagi umat Islam untuk semangat dan lebih baik lagi dalam menjalankan ibadah sholat.

Hadirin yang berbahagia,

Mari kita tingkatkan iman dan ibadah kita kepada Allah SWT. Semoga peringatan Isra Miraj ini menjadikan kita semua senantiasa untuk mendirikan shalat.

Itu saja yang bisa saya sampaikan. Saya mohon maaf atas segala kesalahan.

Saya akhiri Wassalamualaikum Wr Wb.

Itulah beberapa contoh pidato isra miraj yang bisa dijadikan rujukan. Kini umat islam bisa mengetahui sejarah dan makna dari moment bersejarah isra Miraj. Semoga contoh pidato isra miraj tadi bisa bermanfaat.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad