Kotaku
Beranda Pendidikan 7 Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang Paling Singkat dan Artinya

7 Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang Paling Singkat dan Artinya

pexels photo 5555112

Kotaku.id – Untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris atau English Speaking, Anda bisa melakukan dialog bahasa Inggris 2 orang. Metode ini sangat mudah Anda lakukan, dan Anda bisa memulainya dari lingkungan yang terkecil. Misalnya, dengan melakukan dialog bahasa Inggris 2 orang dengan keluarga Anda. Seperti dengan ayah, ibu, kakak, adik bahkan juga bisa dengan teman dekat Anda.

Lakukanlah secara rutin dan konsisten, maka kemampuan berbahasa Inggris Anda dijamin akan bertambah lancar dan fasih dalam hitungan minggu dan bulan saja. Dan, jika Anda tidak mempunyai lawan bicara, Anda pun bisa melakukan dialog bahasa Inggris 2 orang dengan berdiri di depan cermin. Lakukan dialog seperti sedang berbicara dengan dua orang di depan cermin. Maka, lama kelamaan lidah Anda akan terbiasa bercakap dengan bahasa Inggris.

Dialog Bahasa Inggris 2 Orang dan Artinya

Dialog bahasa Inggris 2 orang

Melakukan dialog bahasa Inggris 2 orang juga bisa Anda lakukan bersama teman Anda, baik itu teman dekat Anda di rumah, maupun teman sekolah Anda. Merupakan sebuah kebiasaan baik, jika Anda mengasah kemampuan bahasa Inggris Anda di sekolah bersama teman Anda. Caranya adalah dengan membiasakan diri melakukan dialog bahasa Inggris dengan teman sekelas dan juga guru Anda di lingkungan sekolah.

Dengan melakukan dialog bahasa Inggris 2 orang di lingkungan rumah, dan juga sekolah. Maka, lama kelamaan Anda akan terbiasa bercakap dengan menggunakan bahasa Inggris. Tentunya ini sangat bermanfaat, karena seperti yang Anda ketahui jika bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan dalam dunia teknologi, informasi dan digital saat ini. Jadi, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa terpenting yang harus Anda kuasai.

Dan berikut ini adalah beberapa contoh dialog bahasa Inggris 2 orang yang mudah dan singkat sebagai bahan referensi pembelajaran Anda.

1. Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 Orang di Lingkungan Rumah

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, untuk mengasah kemampuan berbicara bahasa Inggris atau speaking Anda, mulailah dari lingkungan yang terkecil. Yakni dari lingkungan keluarga, dan Anda bisa melakukannya dengan membiasakan diri bercakap dengan bahasa Inggris dengan ayah, ibu, saudara atau teman main Anda. Berikut ini adalah beberapa contoh dialog bahasa Inggris 2 orang di lingkungan rumah yang singkat beserta artinya.

Any : Sister, you look tired. It’s a very busy day for you, isn’t it? (Kakak, kamu terlihat lelah. Kamu sangat sibuk hari ini, ya?)

Any Sister : Yeah, but I’m thinking of taking a break for a little while. (Iya, tetapi aku ingin beristirahat sejenak.)

Any : Good! You really need to rest. How about having lunch first? Have you eaten yet, Sister? (Bagus! Kamu butuh beristirahat. Bagaimana jika makan siang dulu? Kamu sudah makan belum kakak?

Any Sister : I Haven’t eaten. How about having lunch with me? (Aku belum makan, bagaimana jika makan siang denganku)

Any : That’s a good idea. But mommy haven’t cook today. Where should we go? ( Itu ide yang bagus. Tapi mama belum masak hari ini. Kemana kita akan pergi).

Any Sister : Let’s go to a new pizza place near our home. Joey said that the place is really good. (Ayo pergi ke restoran pizza baru dekat rumah kita. Kata Joey, tempatnya bagus.)

Any : Okay. But I haven’t enough money Sister. (Baiklah. Tetapi, aku tidak mempunyai cukup uang, kakak)

Any Sister : Don’t worry, i have some cash in my wallet. (Tak payah khawatir, aku punya cukup uang di dompetku).

2. Contoh Percakapan 2 Orang di Supermarket dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah contoh dialog bahasa Inggris 2 orang di supermarket.

Linda : Hey, Linda. How about baking a cake when we get home? (Hai, Jasmine. Bagaimana kalau membuat kue saat kita sampai di rumah?)

Santi : That’s a brilliant idea! We better buy some ingredients then, while we are here. (Itu ide yang brilian! Lebih baik kita membeli beberapa bahan, sementara kita di sini.)

Linda : Well, I guess we need sugar, butter, flour, and icing sugar. (Yah, saya kira kita membutuhkan gula, mentega, tepung, dan gula icing)

Santi : We also need some eggs, chocolate chips, and a chocolate flake to sprinkle on top. (Kita juga butuh telur, keping cokelat, dan serpihan coklat untuk ditaburkan di atasnya)

Linda : Yes, I nearly forgot about that. I’ll get the dairy ingredients and you’ll get the others. (Ya, saya hampir lupa tentang itu. Saya akan mendapatkan bahan susu dan Anda akan mendapatkan yang lain)

Santi : Alright! Let’s do it. See you at the cashier. (Baiklah! Ayo lakukan. Sampai jumpa di kasir)

Linda : See you there shortly. (Sampai jumpa di sana sebentar lagi.)

3. Contoh Percakapan di Klinik

Doctor : Halo, what seems to be the problem? (Halo, sepertinya ada masalah apa?)

Joy : Since yesterday I have had a really bad cough, fever and also got a headache. (Sejak kemarin saya mengalami batuk parah, demam dan juga sakit kepala.)

Doctor : How long have you been having all these symptoms? (Sudah berapa lama Anda mengalami semua gejala ini?)

Joy : I have them for about four days now, but since yesterday it has become a lot worse. (Saya memilikinya selama sekitar 4 hari sekarang, tetapi sejak kemarin menjadi jauh lebih buruk).

Doctor : Well, it sounds to me that you have got the flu. You must take 2 aspirin with water every six hours. Also, you must drink lots of fluids and water. (Nah, menurut saya Anda terkena flu. Anda harus minum 2 aspirin dengan air setiap enam jam. Juga, Anda harus minum banyak cairan dan air).

Joy : Ok i will…Thank you doctor. (Baiklah…Terima kasih dokter)

Doctor: You’re welcome. Book another appointment if you are still sick next week. (Sama-sama,Pesan janji temu lagi jika Anda masih sakit minggu depan.)

4. Contoh Dialog Bahasa Inggris 2 0rang di Kafe

Berikut ini adalah contoh dialog bahasa Inggris 2 orang di kafe.

Nana : Would you like any drink Lisa? (Kamu mau minum apa Lisa)

Lisa : Yes. I would like an iced milk tea, please. (Ya, Aku mau es teh susu, tolong)

Nana : I like to have a green tea latte. (Aku mau teh hijau latte)

Nana : What do you want to eat, Lisa? (Kamu mau makan apa Lisa)

Lisa : I think I will have the steak and french fries. (Aku mau makan steak dengan kentang goreng)

Nana : Me too. (Aku juga sama).

5. Percakapan Antara Teman Dekat

Gratis Ibu Dan Putri Berbicara Satu Sama Lain Foto Stok

Berikut ini adalah contoh dialog bahasa Inggris 2 orang antara teman dekat.

Kiki : Are you busy tomorrow night? (Apakah kamu sibuk besok malam?)

Amel : I don’t think so, Ki. I don’t have any plans yet. (Aku rasa tidak. Aku belum punya rencana.)

Kiki : Do you want to come to my place? I would like to invite you to have dinner with me. (Apakah kamu mau datang ke tempatku? Aku ingin mengundangmu makan malam bersamaku.)

Amel : Oh, is tomorrow a special day for you? (Oh, apakah besok hari yang spesial untukmu?)

Kiki : No, not a particular one. (Tidak terlalu, sih.)

Amel : Then, yes. I’ll help you cook tomorrow. (Baiklah. Aku akan membantumu masak besok.)

Kiki : Okay, I’ll pick you up at 6. Is that okay with you? (Oke, aku jemput jam 6. Tidak apa-apa, kan?)

Amel : Okay. (Oke.)

6. Dialog Bahasa Inggris 2 Orang di Dapur

Berikut ini adalah contoh dialog bahasa Inggris 2 orang di dapur.

Rindu : What are you cooking Mommy? It smells so good. (Apa yang kamu masak Mama? Baunya sangat enak.)

Mother : I am baking cakes. This is your favorite carrot cake. (Saya sedang membuat kue. Ini kue wortel favoritmu.)

Rindu : It looks really yummy. And I see pancakes over there too. (Kelihatannya enak sekali. Dan saya melihat pancake di sana juga)

Mother : Yes, that pancake is for yoyr daddy, Rindu. Don’t touch it. (Ya, panekuk itu untuk Ayahmu, Rindu. Jangan menyentuhnya.)

Rindu : Alright! Can I have a piece of carrot cake right now? (Baiklah! Dapatkah saya memiliki sepotong kue wortel sekarang?)

Mother : You don’t want to wait until after dinner? ( Kamu tidak ingin menunggu sampai setelah makan malam?)

Rindu : No, Mommy. I really want to eat my favorit cake right now. (Tidak mama. Aku benar-benar ingin memakan kue kesukaanku sekarang juga.)

7. Contoh Percakapan di Apartemen

Berikut ini adalah contoh dialog bahasa Inggris 2 orang di sebuah apartemen.

Danang : Hi, Alex! Are you done for today? (Hai Alex, apakah kamu sudah selesai hari ini?)

Alex : Yeah, I think so. I’ll just continue all of these tomorrow. (Ya, aku rasa begitu. Aku akan melanjutkan semua ini besok.)

Danang : That’s a good decision. Just give it a rest for today. (Keputusan yang bagus. Beristirahatlah hari ini.)

Alex : You’re right. By the way, are you going somewhere? You look like you’re ready to go to some place. (Kamu benar. Ngomong-ngomong, kamu mau pergi ke mana? Tampilanmu seperti hendak pergi ke suatu tempat.)

Danang : Rudy, Andrian and I are going to the new steak house across the street for dinner. Do you want to come along with us? (Rudy, Andrian dan aku, hendak pergi ke restoran steak yang baru di seberang jalan. Kamu mau ikut?)

Alex : I’m in! But, wait a second, I need to change my clothes. (Aku ikut! Tapi, tunggu sebentar, aku harus mengganti bajuku.)

Danang : Oke, I’ll waiting for you over here. (Oke, aku akan menunggumu di sini).

Kesimpulan

Dialog bahasa Inggris 2 orang sangat mudah Anda lakukan, dan Anda bisa mulai melakukannya di lingkungan terkecil Anda. Mulai dari keluarga, siklus pertemanan Anda di rumah, di sekolahan dan juga bisa dengan teman dekat Anda. Dengan membiasakan diri bercakap dalam bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari akan mengasah kemampuan berbicara bahasa Inggris Anda. Dan ini sangat berguna di zaman era teknologi yang dominan menggunakan bahasa Inggris.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan