Kotaku
Home Keuangan 5 Barang Investasi Selain Saham dan Emas yang Cocok Dicoba

5 Barang Investasi Selain Saham dan Emas yang Cocok Dicoba

precondo ca OlSGcrLSYkw unsplash

KOTAKU.ID – Tidak banyak yang tahu bahwa banyak barang yang bisa dijadikan investasi selain saham dan emas. Apa sajakah barang-barang tersebut? Langsung saja simak ulasan lengkap tentang barang investasi selain saham dan emas berikut ini.

Tujuan dari investasi adalah mendapatkan keuntungan dengan meningkatkan nilai suatu barang. Ketika anda memberi barang maka ada harapan harga dari barang tersebut akan naik di masa mendatang. Apa saja barang-barang yang memiliki nilai tinggi dan dapat dijadikan investasi?

1. Jam Tangan

Pertama, ternyata jam tangan yang sering menunjang penampilan pemiliknya bisa dijadikan barang investasi. Jam tangan dengan kualitas tinggi dan bermerk bisa dijadikan bahan investasi karena harganya pun tentu tinggi.

Namun Anda perlu lebih teliti dan memperhatikan detail dari investasi jam tangan ini. Pastikan harga yang diberikan sesuai dengan bahan maupun spesifikasi dari jam tangan tersebut. Perhatikan pula perawatan jam tangan sehingga bisa dijual lagi beberapa tahun mendatang.

2. Tas

Selama ini, masih banyak orang yang beranggapan bahwa wanita yang mengenakan tas branded hanya untuk pamer. Namun siapa sangka bahwa barang satu ini adalah barang investasi selain saham dan emas.

Jika anda tertarik untuk melakukan investasi tas, maka pastikanlah dan memilih tas dari produsen tas dengan bahan yang unik serta tahan lama. Jangan lupa pastikan harga dari atas tersebut akan naik di masa yang akan datang sehingga layak untuk dijadikan bahan investasi.

3. Barang Investasi Selain Saham dan EmasUang Kuno

Siapa sangka bahwa uang kuno merupakan barang investasi selain saham dan emas. Memang harga uang jadul atau kuno kian hari semakin tinggi bahkan uang kuno memiliki nilai tersendiri bagi sebagai orang yang hobi mengoleksi barang-barang lama.

Kelangkaan uang kuno menarik perhatian dan membuatnya memiliki harga jual tinggi. Namun jika anda tertarik untuk investasi jenis ini maka anda harus lebih berhati-hati karena tidak semua uang kuno bisa dijadikan barang investasi.

4. Lukisan

Mungkin beberapa lukisan sering dianggap tidak berharga, padahal di masa mendatang lukisan langka bisa melambung harganya. Lukisan menjadi salah satu barang investasi selain saham dan emas yang cukup menjanjikan.

Sayangnya tidak sembarangan orang bisa melakukan investasi lukisan. Orang yang ingin melakukan investasi lukisan harus memiliki keahlian dalam menilai suatu lukisan untuk menentukan apakah lukisan tersebut cocok dijadikan bahan investasi atau tidak. Yang jelas perhatikan siapa nama pelukisnya dan apa bahan lukisan serta historisnya.

5. Alat Musik

Terakhir adalah alat musik. Barang investasi selain saham dan emas ini cukup layak disebut sebagai barang investasi. Pasalnya banyak orang yang mencari alat musik tempo dulu untuk dijadikan bahan koleksi.

Tertarik untuk menjadikan alat musik sebagai barang investasi? Pastikan anda tahu siapa pembuatnya, seperti apa kualitasnya dan apa kisah dibalik alat musik tersebut.

Itulah beberapa barang investasi selain saham dan emas. Ada barang lainnya yang bisa diinvestasikan seperti mainan dan sepatu. Tertarik untuk melakukan investasi barang-barang tadi? Jika iya pelajari cara investasi lebih lanjut dan jangan asal pilih barang.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad