Kotaku
Home Bisnis Rekomendasi Ide Jualan di Rumah Modal Kecil yang Menjanjikan 2024

Rekomendasi Ide Jualan di Rumah Modal Kecil yang Menjanjikan 2024

Rekomendasi Ide Jualan di Rumah Modal Kecil yang Menjanjikan 2024 1

Kotaku.id – Ide jualan di rumah modal kecil diketahui menjadi salah satu ide jualan yang banyak diminati oleh orang. Yang lebih menariknya lagi, ada beberapa ide jualan di rumah modal kecil yang cocok bagi pemula dan ibu rumah tangga.

Kebanyakan usaha rumahan diketahui bisa dibangun dengan mudah dan menjanjikan. Lalu, ide jualan di rumah apa saja yang cocok bagi pemula? Yuk simak informasinya berikut ini. Berikut ini adalah beberapa contoh ide jualan di rumah modal kecil menjanjikan dan bisa Anda coba..

1. Warung Sembako

Ide jualan di rumah modal kecil yang kedua dan tidak ada matinya yaitu warung sembako. Sama seperti yang Anda ketahui, warung sembako diketahui menjual beragam kebutuhan sehari-hari. Diantaranya mulai dari bumbu dapur, sabun, beras, dan masih banyak lagi. Anda bisa membuka warung sembako dengan cara memanfaatkan ruangan kecil atau yang tidak digunakan di depan rumah. Jika dikelola dengan baik, ide jualan ini tentu menjanjikan karena perputaran uangnya yang terus-menerus berjalan.

2. Warung Kopi (Warkop)

Dikutip dari website Designhil, ide jualan di rumah modal kecil dengan mudah yaitu membuka warung kopi. Anda bisa membuka warkop sederhana, untuk tempat orang sekedar nongkrong dan juga bersantai. Pada umumnya, warkop di Indonesia menyediakan menu yang beragam. Diantaranya , aneka minuman, mi instan, kopi, teh, dan juga gorengan untuk makanannya.

3. Ide Jualan di Rumah Modal Kecil – Usaha Jahit

Jahit-menjahit diketahui menjadi ide jualan di rumah dengan modal kecil yang tidak ada sepinya. Hal ini karena, baju merupakan salah stu kebutuhan primer. Ditambah lagi ada banyak sekali peminat dan penjualan produk baju di toko online. Jika Anda memiliki bakat dalam mendesain, maka bakat Anda dapat menjadi bisnis jahit menjahit ini yang bisa berkembang menjadi usaha konveksi.

4. Jual Aneka Cemilan

Sekarang ini, ada banyak orang yang suka makan cemilan atau ngemil. Hal ini bisa menjadi peluang ide jualan di rumah modal kecil bagi ibu rumah tangga. Tentunya, usaha jualan cemilan diketahui bisa menjadi peluang bisnis menguntungkan yang laku di pasaran. Risoles, keripik, bolu, kue kering, cemilan pedas kiloan juga bisa dijadikan sebagai referensi cemilan yang Anda jual.

5. Jasa Foto Produk Katalog

Ide jualan di rumah modal kecil yang kreatif dan bisa dipilih yakni dengan membuka jasa fotografi produk. Terlebih lagi jika Anda memiliki bakat dan jago dalam bidang fotografi. Jasa ini bisa digunkan untuk membuat foto katalog foto produk minuman, makanan, atau produk baju, aksesoris, dan lain sebagainya. Jualan ini dinilai menjanjikan, karena banyak orang memerlukan jasa ini untuk mempromosikan produk yang akan dijual.

6. Catering

Membuka catering merupakan ide jualan di rumah modal kecil untuk ibu rumah tangga yang memiliki bakat masak. Ibu rumah tangga bisa membuat menu catering sehat, catering snack box, catering kantoran, dan lain sebagainya.

7. Pertamini

Ide jualan di rumah modal kecil yang selanjutnya adalah membuka pertamini. Anda bisa membuka usaha pertamini di rumah atau di pinggir jalan. Apalagi jika lokasi sekitar rumah Anda cukup jauh dengan pom bensin. Membuka pertamini di rumah bisa Anda manfaatkan sebagai peluang usaha yang menguntungkan.

8. Jasa Cuci Steam

Ide usaha di rumah modal kecil yang selanjutnya adalah usaha tempat cuci motor atau disebut steam motor. Bisnis kecil ini sangat menjanjikan yakni hanya dengan modal kecil. Namun, sebagai pemula Anda juga perlu mempelajari hal yang harus diperhatikan. Agar para pelanggan Anda bisa betah dan suka menggunakan jasa cuci motor di tempat Anda.

Kesimpulan

Ide jualan di rumah modal kecil diatas bisa Anda jadikan sebagai referensi. Bagi Anda yang ingin memulai usaha dari 0 dan hanya di rumah. Maka daftar ide jualan atau ide usaha di atas bisa Anda coba. Yuk mulai jualan dan berbisnis dari rumah sekarang juga!

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad