Kotaku
Home Bisnis Deretan Ide Bisnis dari Hobi Traveling, Benarkah Penghasilan Sampai Jutaan?

Deretan Ide Bisnis dari Hobi Traveling, Benarkah Penghasilan Sampai Jutaan?

Kotaku.id – Dibawah ini merupakan pembahasan lengkap mengenai deretan ide bisnis dari hobi traveling, yuk simak pembahasannya sampai habis! Mengubah dari hobi traveling menjadi sumber penghasilan bukan hanya sekadar impian. Banyak pelaku bisnis yang sukses dalam merintis usahanya dari hobi dan passion dalam menjelajahi tempat baru.

Bisnis ini biasanya memerlukan komitmen dan kerja keras, akan tetapi hasilnya bisa sangat menguntungkan. Adapun, salah satu hobi yang jarang terpikirkan sebagai peluang bisnis yaitu traveling. Selain bisa mendapatkan kesenangan dan keceriaan, Anda nantinya juga bisa menghasilkan uang dari hobi ini.

1. Travel Blogger atau Vlogger

Mengabadikan pengalaman perjalanan Anda ke dalam bentuk tulisan ataupun video bisa menjadi sumber penghasilan. Dengan Anda menyajikan informasi terkait tempat wisata yang Anda kunjungi, nantinya Anda bisa menarik perhatian banyak orang yang ingin berlibur.

Biasanya travel blogger atau vlogger ini menghasilkan uang melalui video yang di unggah ke platform online. Misalnya ada youtub, tiktok, facebook, dan instagram. Jika videonya ditonton sampai jutaan viewers bukan tidak mungkin jika Anda bisa menghasilkan uang sampai jutaan rupiah.

2. Menulis dan Menjual Buku Perjalanan

Menulis cerita perjalanan Anda dalam bentuk buku merupakan cara lain untuk menghasilkan uang dari hobi traveling. Dengan Anda membagikan pengalaman Anda, nantinya Anda bisa menginspirasi banyak orang dan menjual buku-buku tersebut lewat berbagai macam platform.

Bukan tidak mungkin jika banyak orang yang berminat membaca buku Anda. Anda bisa mencoba menulis buku secara online misalnya di wattpad dan lain sebagainya.

3. Menjual Barang Impor

Jika Anda sering bepergian ke luar negeri, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual barang impor. Minat orang Indonesia pada barang-barang import masih cukup tinggi, sehingga hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Dengan Anda memanfaatkan peluang bisnis ini, hobi traveling Anda bisa menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan. Jadi, Anda jangan ragu untuk menjelajahi dunia dan meraih kesuksesan dari hobi yang Anda cintai!

4. Jasa Open Trip

Membuka jasa open trip di daerah tempat wisata yang Anda kunjungi juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Anda bisa memimpin perjalanan sendiri atau bisa mengajak teman-teman Anda. Dengan meningkatnya minat wisatawan, hasilnya juga bisa sangat menguntungkan.

Anda bisa mematok jasa open trip sesuai yang Anda inginkan. Akan tetapi, disarankan Anda harus mematok dengan harga pasaran. Hal ini karena, jika Anda mematok dengan harga mahal mungkin jasa open trip Anda akan sepi peminat. Anda bisa mematok mulai harga 300 ribu per orang.

5. Jasa Fotografer

Ada banyak orang yang mengalami kesulitan dalam mengabadikan momen traveling mereka sendiri. Dengan Anda menawarkan jasa fotografer, nantinya Anda bisa membantu mereka mendapatkan foto-foto berkualitas tanpa perlu repot memegang kamera sendiri. Anda bisa mematok jasa fotografer dengan 5000 rupiah per 1 foto. Tidak bisa dibayangkan bukan jika nantinya banyak yang menggunakan jasa fotografer Anda.

6. Jasa Penitipan

Untuk mereka yang tidak mempunyai kesempatan untuk bepergian, nantinya Anda bisa membuka jasa penitipan. Dengan Anda menawarkan untuk membeli makanan khas, souvenir, ataupun barang lainnya. Nantinya Anda bisa memberikan layanan yang bermanfaat bagi mereka yang ingin mendapatkan barang dari tempat wisata yang Anda kunjungi.

Anda bisa mematok jasa penitipan Anda dengan harga terjangkau. Jangan terlalu banyak mengambil untung jika Anda ingin bisnis jasa titip Anda terus berjalan dan berkembang.

Kesimpulan

Ituah di atas pembahasan terkait deretan ide bisnis dari hobi traveling. Semoga pembahasan terkait deretan ide bisnis dari hobi traveling yang di sampaikan di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad