Kotaku
Beranda Bisnis Diduga Terseret Kasus Pencucian Uang, Ini Deretan Bisnis Raffi Ahmad

Diduga Terseret Kasus Pencucian Uang, Ini Deretan Bisnis Raffi Ahmad

Diduga Terseret Kasus Pencucian Uang Ini Deretan Bisnis Raffi Ahmad

Kotaku.id – Artis Raffi Ahmad sedang terseret kasus pencucian uang, nah berikut ini adalah penjelasan mengenai bisnis Raffi Ahmad.

Artis papan atas Raffi Ahmad diketahui sedang menjadi sorotan setelah dirinya diduga terseret kasus pencucian uang. Tudingan ini dilontarkan secara resmi oleh Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna.

Tidak hanya itu, uang di dalam rekening Raffi Ahmad juga dituding sebagai uang haram dari para koruptor. Oleh karena itu, Hanifa pun kemudian meminta agar KPK memeriksa dana yang masuk ke dalam perusahaan milik Raffi Ahmad tersebut.

Pernyataan ini kemudian dengan cepat menuai beragam komentar pro dan kontra. Beberapa berkomentar jika artis Raffi Ahmad sudah berjuang sejak muda sampai bisa menjadi kaya raya seperti saat ini. Warganet kemudian tidak percaya jika suami Nagita Slavina tersebut melakukan hal tercela yakni pencucian uang.

Namun, tidak sedikit juga yang merasa curiga. Hal ini karena, ayah dua anak ini mempunyai begitu banyak bisnis yang dijalankannya bersama dengan sang istri. Dibawah ini merupakan deretan bisnis Raffi Ahmad yang sudah lama dikelola.

1. Entertainment

Rans Entertainment adalah salah satu perusahaan entertainment yang menghasilkan kekayaan terbesar pada Raffi Ahmad. Sampai sekarang ini, Bisnis Raffi Ahmad Rans Entertainment sudah berkembang di beragam bidang inovasi lainnya diantaranya seperti PowerRANSgers, ANS Music, RA Pictures, sampai dengan RANS Animation Studio.

2. Kecantikan

Raffi Ahmad diketahui mempunyai bisnis yang bergerak dalam bidang kecantikan, yakni RANS Beauty. Adapun, bisnis RANS Beauty ini diketahui menjual produk andalan seperti diantaranya body lotion dan body shower dengan tersedia tiga varian aroma.

3. Olahraga

Bisnis Raffi Ahmad diketahui juga masuk ke dalam dunia olahraga. Raffi Ahmad diketahui mengakuisisi klub bola Cilegon United yang saat ini berganti nama menjadi Rans Nusantara FC. Tidak hanya itu, ia juga mempunyai klub untuk olahraga basket bersama dengan Rudy Salim.

4. Konservasi

Raffi Ahmad diketahui juga mendirikan sebuah lembaga konservasi yakni dengan mengusung konsep kebun binatang modern. Letak tepatnya adalah berada di tengah kota. Proyek yang dijalankan secara resmi oleh PT RANS Karnaval Internasional ini di ketahui telah menjadi rumah bagi 40 spesies satwa.

5. Hospitality

Raffi Ahmad diketahui mempunyai sebuah resort Beach Club di Bali dan Padang. Ia bahkan berencana untuk kembali membangun beach club di kawasan Pantai Krakal, Gunung Kidul, Yogyakarta.

6. Fashion

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui juga mempunyai bisnis di bidang fashion. Salah satu brand yang dimiliki oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina adalah Nagitaslavina.co. Sebelumnya, keduanya juga pernah meluncurkan RA Jeans dan brand NASL dalam momentum lebaran 2023 lalu.

7. Bisnis Raffi Ahmad – Kuliner

Pada bulan Februari 2023 kemarin, Raffi dan Nagita secara resmi mengumumkan total 4 unit usaha baru di bidang food and beverage (F&B) atau bisnis kuliner. Adapun, bisnis kuliner yang mereka jalankan yakni mulai dari Haraguchi Kei, restoran karage otentik asli Jepang. Yang mana gerai pertamanya adalah di Gandaria City Jakarta. 

Ada juga Ikkudo Ichi yang mana diketahui menjual ramen dan Warung Leko. Adapun, The Hive Kitchen yang dikenal sebagai produk Kebab Queen, yang terakhir yaitu ada Gunawarman Group. Bukan hanya sekedar restoran, Raffi juga berinvestasi ke beberapa warung makan kaki lima yaitu Rojo Sambel. 

8. Properti

Bisnis Raffi Ahmad dikeahui bertambah ke bidang bisnis properti dengan membangun sebuah apartemen. Tepatnya yaitu dekat dengan lokasi tempat tinggalnya di sekitar kawasan Andara, Jakarta Selatan. Raffi Ahmad diketahui mengatakan sudah saatnya para generasi milenial dan Gen Z mempunyai hunian impian. Bukan hanya menjadi tempat tinggal, tapi juga untuk memenuhi gaya hidup. Bisnis properti tersebut diketahui menggandeng pengembang apartemen mewah tepatnya di kawasan Kemang, Asiana Group.

Kesimpulan

Itulah diatas informasi mengenai deretan bisnis Raffi Ahmad. Terkait adanya pencucian uang, opini tersebut masih belum terbukti dan sebatas rumor saja. Jika ada informasi terbaru, kami akan menginformasikannya di Kotaku.id.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan